Dua ABG Komplotan Curas Spesialis Alfamart Diringkus Polisi

KARAWANG, BINTANGnews.com – Tim Reserse Mobil (Resmob) Jatanras Satreskrim Polres Karawang berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan
kekerasan (curas) dengan sasaran mini market, pelaku ditangkap setelah sebelumnya Polres Bogor menringkus lebih dulu teman pelaku usai melakukan aksinya di wilayah Gunung putri Bogor, Senin (25/10) kemarin.

Dua pelaku tersebut. Yakni, IW alias Sinwo (17) status pelajar, warga
Dusun Cikarang Jati RT 01/02 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabuoaten Bekasi, dan KV MSD  als Kevin (17) warga Dusun Cikarang Jati RT 01/02 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi,

"Mereka di tangkap dirumahnya masing-masing. Karena dari hasil pengembangan diketahui jika pelaku pernah melakukan aksi pencurian disertai kekerasan (curas) di beberapa Mini market yang ada di wilayah Kabupaten Karawang dengan modus menodongkan senjata tajam, " kata Kasat Reskrim Polres Karawamg AKP Maradona Armin Mapaseng, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/10).

Dikatakan Kasat, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh anggotanya kedua pelaku tersebut mengakui jika pelaku benar pernah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah Karawang hal tersebut diperkuat juga dengan adanya rekaman CCTV yang terpasang di mini market yang ada di TKP tempat pelaku melakukan pencurian.

"Sasaran mereka adalah Alfamart. Mereka melakukan aksinya secara berkelompok dengan modus Alfamart yang mau tutup pada malam hari, seperti TKP yang sudah terjadi sebelumnya," ungkapnya.

Sedangkan untuk barang bukti kejahatan, saat ini. Kata Maradona, sudah diamankan di Polres Bogor bersama beberapa pelaku lainnya yang di tangkap usai melakukan aksi pencurian yang sama di wilayah Gunumg Putri Bogor.

"Barang Bukti sudah diamankan dipolres bogor karena terakhir para pelaku melakukan aksinya di wilayah Bogor, sedangkn untuk dua orang pelaku ini di Proses di Polres Karawang Karena ada TKP di wilayah hukum polres Karawang," katanya.

Guna pengbangan lebih lanjut, kini kedua pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Karawang dan kasus ini masih akan terus dikembangkan untuk mengetahui berapa jumlah TKP pencurian yang telah dilakukan oleh pelaku dan komplotannya.

"Kami juga masih akan memintai keterangan para pelaku. Karena dari hasil pemeriksaan teman pelaku yang berhasil ditangkap oleh Polres Bogor, " jelasnya.

Akibat perbuatannya, kini kedua pelaku harus rela tidur mendekam di balik dinginnya jeruji besi sel tahanan mapolres karawang, dan polisi akanenjeratnya dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian yang disertai dengan kemerasan dengam ancaman hukuman 6 tahun penjara. (kye)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply