Dubes Korut di Usir Agar Segera Angkat Kaki dari Kuwait

BINTANGnews.com – Kuwait telah memerintahkan duta besar Korea Utara (Korut) untuk pergi dalam waktu satu bulan. Negara
Teluk tersebut telah menurunkan hubungan diplomatiknya dengan Pyongyang.

Hal itu diungkapkan oleh seorang diplomat Korut di kawasan Teluk. Diplomat yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa Duta besar Korut, So Chang-sik, akan meninggalkan Kuwait seiring keputusan negara itu menurunkan perwakilan diplomatik menjadi kuasa usaha seperti dilansir dari Reuters, Senin (18/9/2017).

Pejabat Kuwait tidak segera menanggapi saat dimintai komentar.

Kuwait, di mana sekitar 3.000 warga Korut tinggal, telah menjadi tuan rumah satu-satunya misi diplomatik negara tertutup itu di kawasan Teluk.

Dilansir Sindonews, pengumuman Kuwait datang setelah Presiden AS Trump bertemu dengan penguasa negara Teluk di Washington awal bulan ini.

Bulan lalu, negara Teluk menghentikan penerbangan langsung ke dan dari Pyongyang. Kuwait juga menghentikan masuknya visa masuk dan lisensi komersial, kantor berita negara KUNA melaporkan, mengutip seorang pejabat di kementerian luar negeri.

Kementerian luar negeri Kuwait mengatakan pada saat itu bahwa pihaknya berkomitmen untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan terhadap Korut. Kementerian Luar Negeri Kuwait menambahkan bahwa pihaknya telah menghentikan pinjaman ke negara Asia tersebut, melarang impor dan mengurangi jumlah diplomatnya di negara itu.(tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



   

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply