Dubes Korut untuk PBB, Kami Masih Miliki Banyak 'Hadiah' Buat AS

BINTANGNEWS.com – Duta Besar Korea Utara (Korut) untuk PBB di Jenewa, Han Tae Song menyatakan, pihaknya masih memiliki banyak "hadiah" untuk
Amerika Serikat (AS), dan siap untuk mengirimkannya kapan saja.

"Langkah-langkah pembelaan diri baru-baru ini oleh negara saya, Korut, adalah "paket hadiah" yang ditujukan kepada tidak lain adalah AS," ucap Han saat berbicara di Konferensi Perlucutan Senjata di Jenewa.

"AS akan menerima lebih banyak "paket hadiah" dari negara saya, selama mereka melakukan provokasi tanpa rasa takut, dan usaha sia-sia untuk menekan Korut," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (5/9).

Sementara itu, di sisi lain,  Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley menyatakan Korea Utara (Korut) telah "meminta" untuk adanya perang dengan mereka, dengan menentang tekanan internasional terhadap ambisi militer nuklirnya.

Berbicara saat pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB, Haley menuturkan upaya diplomatik tampaknya sudah tidak berhasil untuk menghentikan Korut dalam mengembangkan kemampuan nuklirnya. Sikap acuh yang ditujukan Korut membuat dunia internasional harus mengambil langkah lebih keras terhadap Korut.

"Meskipun upaya kami selama 24 tahun terakhir, program nuklir Korut lebih maju dan lebih berbahaya daripada sebelumnya. Waktunya telah tiba untuk menghabiskan semua sarana diplomatik sebelum terlambat. Kita sekarang harus mengadopsi langkah-langkah terkuat yang mungkin diambil," kata Hayley."(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Sumber: Sindonews

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply