Gudang Senjata Hizbullah di Damaskus di Serang Israel

BINTANGnews.com – Laporan-laporan dari Suriah menyebutkan sejumlah roket menghantam kawasan dekat bandara ibu kota
Damaskus, yang menurut para pegiat sebagai serangan Israel.

Sasaran serangan adalah sebuah gudang penyimpanan senjata milik gerakan militan asal Libanon, Hizbullah, yang mendukung pemerintah Suriah dalam perang melawan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS dan kelompok pemberontak lainnya.

"Pesawat-pesawat Israel menembakkan roket ke gudang senjata milik Hizbullah di dekat bandara," kata Rami Abdel, Direktur Pengamat Suriah untuk Hak Asasi, yang bermarkas di London.

Namun juru bicara militer Israel menolak menanggapi laporan-laporan tersebut, sementara pemerintah Suriah belum memberi pernyataan terkait serangan itu.

Bagaimanapun Israel sudah berulang kali melakukan serangan atas aset-aset Hizbullah, yang menjadi lawan mereka dalam perang 2006 lalu.

Awal bulan ini, tentara Suriah mengatakan Israel melancarkan serangan udara terhadap sebuah lokasi militer di dekat kota Masyaf, di Provinsi Hama.

Lokasi yang diserang tersebut dilaporkan digunakan oleh pasukan Hizbullah dan kelompok militan Iran, salah satu sekutu Suriah lainnya.

Sebelumnya, masih di bulan September, Israel menembakkan satu rudal Patriot untuk menghancurkan target yang mereka sebut sebagai pesawat tak berawak buatan Iran yang dioperasikan Hizbullah untuk misi pengintaian di Dataran Tinggi Golan.

Pemerintah Israel biasanya tidak memberi banyak komentar terkait serangan atas aset-aset Hizbullah namun berulang kali menegaskan siap mengambil aksi militer untuk mencegah Hizbullah memiliki senjata canggih.

Pada saat bersamaan Israel juga mengungkapkan kekhawatiran atas berkembangnya pengaruh Iran, dan juga Hizbullah, di Suriah.

"Kami akan bertindak untuk mencegah Iran membangun pangkalan militer tetap di Suriah, untuk angkatan udara, laut, dan daratnya," tegas Perdana Menteri, Benjamin Netanyahu, Selasa (19/09)."(bbc/tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply