Ironis!! Tak Milik Fasilitas, Ssiswa SMKN 1 Purwasari Karawang Belajar di Lantai

Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan siswa sebuah sekolah kejuruan terpaksa belajar dilantai akibat meja dan kursi tidak tersedia di Kecamatan Purwasarari, Karawang, Jawa Barat. Ironisnya, kondisi ini sudah berlangsung selama lima tahun.

Belajar dengan cara melantai ini terpaksa dilakukan puluhan siswa sebuah sekolah kejuruan favorit di Kecamatan Purwasarari, Karawang.

Berbeda dengan siswa pada umumnya yang bisa berkonsetrasi belajar, sebanyak 35 siswa SMKN kelas 1 Purwasari ini harus melakukan kegiatan belajar mengajar sehari-hari dengan melantai.

Tidak tersedianya meja dan kursi, menjadi alasan pihak sekolah memaksakan para siswanya melakukan kegiatan belajar di lantai," keluh pihak sekolah Jum'at (08/09). 
Gedung Sekolah SMKN 1 Purwasari


Tak hanya itu, hingga saat ini, keberadaan sekolah SMKN 1 Purwasari masih berstatus menumpang di bangunan sekolah dasar di wilayah tersebut. 

Untuk melakukan kegiatan belajar, para siswa terpaksa harus menunggu giliran karena harus bergantian jadwal dengan siswa sekolah dasar (SD). 

Akibatnya, siswa mengaku cepat lelah saat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Pihak sekolah mengaku sudah beberapa kali mengajukan pembangunan gedung sekolah serta pengadaan meja dan kursi, baik ke pemerintah daerah Maupun ke pemerintah provinsi.

Namun hingga saat ini belum mendapat jawaban. Saat ini siswa SMKN 1 Purwasari berjumlah 440 siswa,” kata Cahyo Siswa.

Baik sekolah maupun para siswa berharap segera ada perhatian dari pemerintah, terhadap kondisi ini,” harapnya.
(driek)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply