Kapolres Karawang Terjunkan 108 Personil Gabungan untuk Amankan Pesta Laut

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SH. SIK.MH, terjunkan 108 personil tim gabungan fungsi untuk
mengamankan Nadran Laut, atau yang akrab disebut Pesta laut di Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Karawang, Jawa Barat (Jabar), Minggu (17.-09/17).

Pesta Laut di Pantai Karawang utara yang dipusatkan di Kantor Koperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudra Mulya Desa Ciparagejaya itu, merupakan Pesta tahunan bagi masyarakat Nelayan setempat, untuk menandai syukuran apa yang telah mereka dapatkan berkah dari lautan biru nan penuh hayati.


Kegiatan Nadran laut adalah merupakan upacara tradisi yang dilaksanakan oleh masyarakat nelayan secara turun temurun sebagai wujud dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan melalui hasil laut yang selama ini didapat.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta terciptanya kelancaran jalannya kegiatan tersebut, pihak Kepolisian Resor Karawang, menerjunkan 108 personilnya yang merupakan gabungan dari masing-masing Satuan Fungsi Polres, termasuk Sat Pol Air dan Polsek Jajaran Polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply