Kapolres Karawang Tilang Pelangar Lalu Lintas Sambil Memberikan Helm Gratis

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Cermin tanggungjawab akan tugas Polisi dari sosok Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H, S.I.K, M.H, yang memimpin
langsung mengatur arus lalu lintas diwilayah hukumnya, tepatnya di Lampu merah Karawang timur pada hari Rabu tadi pagi (13/09).
Pada kesempatan itu, Kapolres selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, demi tegaknya hukum kapolres langsung melakukan tilang kepada bagi pelanggar lalu lintas.
Namun uniknya, Kapolres yang satu ini usai memberikan surat tilang, saat itu juga dia memberikan Helm secara gratis kepada si pelanggar tadi, karena yang naik motor tersebut Kedapatan berboncengan tidak menggunakan Helm 2. maaf pak helmnya kemana satu lagi? tanya Kapolres, nah sekarang Bapak akan saya kasih Helm ya, tapi karena Bapak melanggar, sekarang tetap Bapak akan saya tilang karena Bapak telah melanggar lalu lintas,” ujar Kapolres dengan ramahnya kepada si pelanggar lalu lintas.
Tentu saja dengan perlakuan dan pelayanan yang ramah dari Kapolres itu, bagi Si pengguna jalan yang melanggar cukup menyadari, bahwa dirinya merasa bersalah, IyaPak..iya..maaf saya sadar, saya terima memang telah melanggar, ujar Si pengguna jalan sadarnya, mungkin, dalam hatinya dia mengakui, baru ini Kapolresku.    
Dilansir humas polres Karawang, dalam giat tersebut Kapolres berhasil mebagikan 10 buah Helm gratis dan, terpaksa Kapolres juga harus merogoh 5 surat tilangnya bagi pelanggar.
Hal ini adalah sebuah upaya dari Kapolres Karawang, selain untuk memberikan tauladan kepada anggotanya, juga guna ketertibkan berlalulintas, agar masyarakat patuh berkendaraan karena keselamata adalah yang utama, maka, menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran masyarakat berlalulintas, itu merupakan tugas pokok Polisi.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply