Korut Targetkan Roketnya akan Mendarat di AS

BINTANGNEWS.com – Perang kata-kata antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) kembali terjadi. Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho
mengatakan penargetan daratan AS dengan roket Korut tak terelakkan setelah presiden AS, Donald Trump menyebut Kim Jong un sebagai manusia roket.

Pernyataan Ri Yong Ho yang disampaikan kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa terjadi beberapa jam setelah pembom Lancer B-1B Angkatan Udara AS yang terbang di wilayah udara internasional melintasi perairan timur Korea Utara dalam sebuah pertunjukan militer untuk Trump.

Pidato Ri mengakhiri ketegangan yang meningkat antara Washington dan Pyongyang. Sebelumnya Trump menyebut Kim sebagai orang gila sehari setelah Kim menjuluki Trump sebagai orang yang memiliki gangguan kejiwaan.

Pada hari Sabtu, percekcokan berlanjut dengan Ri menyebut Trump sebagai orang yang mencoba mengubah Perserikatan Bangsa-Bangsa menjadi sarang gangster. Ri mengatakan Trump sendiri sedang dalam sebuah misi bunuh diri setelah presiden AS mengatakan bahwa Kim berada dalam misi semacam itu.

Menurut Ri, Pyongyang siap untuk membela diri jika Amerika Serikat menunjukkan tanda-tanda melakukan serangan militer terhadap Korut.

"Sekarang kita akhirnya hanya beberapa langkah dari gerbang terakhir penyelesaian kekuatan nuklir negara," Ri mengatakan pada pertemuan tahunan para pemimpin dunia.

Dia mengatakan sanksi yang diberikan PBB tidak akan berpengaruh pada tekad Pyongyang untuk mengembangkan senjata nuklirnya, dengan tujuan utamanya adalah keseimbangan kekuasaan dengan AS. Trump mengumumkan sanksi baru AS yang mengizinkan penargetan perusahaan dan institusi yang membiayai dan memfasilitasi perdagangan dengan Korea Utara.

Menurut Pentagon, penerbangan pembom AS menuju wilayah terjauh dari zona demiliterisasi yang memisahkan Korea Utara dan Selatan.

"Misi ini adalah demonstrasi tekad AS. dan sebuah pesan jelas bahwa Presiden memiliki banyak pilihan militer untuk mengalahkan ancaman apapun," kata juru bicara Pentagon Dana White.

Menurut White, AS siap untuk menggunakan seluruh kemampuan militer dalam mempertahankan tanah air AS dan sekutu. Korea Utara telah meluncurkan puluhan rudal tahun ini, beberapa terbang di atas Jepang. Korut mempercepat programnya yang bertujuan untuk menargetkan Amerika Serikat dengan rudal berujung nuklir.(rol/boy),
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply