Mahasiswa Muhammadiyah Karawang Galang Dana untuk Muslim Rohingya

KARAWANG, BINTANGNEWS.com Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Karawang, menggelar aksi solidaritas dan
penggalangan dana melalui Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk muslim Rohingya di Mesjid Puri Raya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang,Minggu (10/11) pagi.

Puluhan pemuda Muhammadiyah dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  ini memulai aksi solidaritas dengan melakukan longmarch dan penggalangan dana  di kawasan Telukjambe Timur .

Posko utama yang didirikan para pemuda Muhammadiyah ini berada ditengah-tengah keramaian ,tepatnya di pasar minggu bundaran Mesjid Puri Raya Telukjambe Timur.

" Kita bukannya tidak  mau gabung dengan  aktivis-aktivis atau  yang lainnya lainnya yakni dikawasan Islamic Center Karawang yg juga sedang menggelar penggalangan dana, pada dasarnya kegiatan ini mencari dana tanda kepedulian kita sebagai sesama muslim, sama kaya pengusaha harus menggunakan strategi dan cara-cara tertentu untuk dapat penghasilan banyak.
Kami melihat kawasan ini penuh dengan masyarakat yg akan berbelanja dibandingkan dgn yg berolahraga, artinya dengan menggelar aksi dikeramaian ini kemungkinan besar uang belanja bisa disisihkan untuk donasi rohingya", ujar Ichsan Maulana ,Ketua Umum PC IMM Karawang

Dalan aksi ini IMM dan IPM juga membuka "Waroeng Rohingya" yg didalamnya terdapat beberapa produk makanan, minuman dan pakaian yg hasil pejualannya didonasikan secara penuh untuk masyarakat Rohingya.
Menurut Ichsan mengedepankan UKM bisa membentuk pola pikir para aktivis mahasiswa/pemuda untuk memiliki kreatifitas dalam usaha dagang. Hal ini harus dibudayakan karena teknis penggalangan dana bukan hanya dengan meminta, justru jika ada inovasi baru bisa menambah manfaat salah satunya membangun jiwa entrepreneurship.(my)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply