Oknum Pemalsuan Kartu Kuning Dilaporkan Kadisnakertrans Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melaporkan

oknum pemalsu kartu kuning ke Polres Karawang.


H, Ahmad Suroto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), saat dihubungi BINTANGNEWS.com membenarkan, ya.. benar, bahwa pemalsuan pembuatan kartu kuning diduga dilakukan oleh oknum pengelola lembaga pelatihan dan kursus di tingkat kecamatan di Cikampek.

”Kasus ini sudah dilaporkan kepada kepolisian Polres Karawang, bahkan sekarang masih dalam pengembangan Polisi,” ujar Suroto Kamis siang (14/09).   


"Masih menurut Suroto, kasus pemalsuan kartu kuning ini diketahui setelah ada oknum pengelola LPK (Lembaga Pelatihan dan Kursus) tingkat kecamatan yang mengeprint kartu kuning di sebuah warnet.

Suroto menjelaskan, kartu kuning itu diprint di sebuah warnet. Kemudian setelah diprint ditandatangani dan stempel dengan menggunakan tanda tangan dan stempel palsu. 

Bahkan Suroto mengaku sudah diperiksa pihak kepolisian setempat mengenai kasus pemalsuan kartu kuning itu.

Hanya dia menduga oknum pengelola LPK tersebut menjualbelikan kartu kuning itu. Padahal sampai saat ini pembuatan kartu kuning gratis,” pungkasnya.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com





Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply