Partai Perindo Karawang Buka Pendaftaran Caleg DPRD dan DPR RI

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pelaksanaan Pemilu Serentak pada April 2019 yang tinggal 20 bulan lagi memacu partai politik mempersiapkan diri. Begitu juga
dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang membuka pendaftaran calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Karawang. 

Ketua DPD Perindo Karawang, Asep Saepudin mengatakan, pihaknya menggelar konferensi pers launching atau peluncuran pendaftaran caleg sebagai bagian sosialisasi. 

"Ini juga sebagai implemetasi dari launching pendaftaran online oleh Ketua Umum Perindo, Pak Hary Tanoesoedibjo pada Juni 2017 lalu. Sekarang Perindo Karawang mulai membuka pendaftaran untuk menjaring caleg berkualitas dari Karawang,” kata Asep pada konferensi pers launching pendaftaran calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Sabtu sore (9/9/2017).

Dikatakan Asep, kegiatan tersebut merupakan langkah penyampaian informasi mekanisme dan alur pendaftaran. Nantinya para bakal caleg mendaftar ke Kantor DPD Perindo Karawang di Jalan Pepaya nomer 12, Nagasari, Karawang Barat. 

"Selanjutnya pengurus DPD akan mempersiapkan berkas pendaftaran caleg untuk kemudian didaftarkan melalui pendaftaran online di laman Partai Perindo," ungkapnya.

Sekain itu, DPD dan DPC-DPC Perindo Karawang juga akan memasang sekitar 30 baliho di tiap kecamatan di Kabupaten Karawang. Puluhan baliho itu berisi sosialisasi pendaftaran, mekanisme dan terdapat narahubung atau contact person yang dapat dihubungi perihal informasi pendaftaran.

Asep juga optimistis pendaftaran caleg Perindo Karawang mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat sudah mengenal Perindo sebagai partai yang bersih, lurus dan membela kepentingan publik. Program-program yang menyasar masyarakat.

"Seperti pengasapan atau fogging mencegah demam berdarah dengue dan pembagian gerobak gratis untuk UMKM, juga efektif dan sesuai kebutuhan warga," katanya.

Dijelaskannya, nantinua untuk bacaleg diharapkan para pendaftar merupakan sosok yang penuh empati pada masyarakat, memahami persoalan dan solutif serta dapat mewakili kepentingan masyarakat. Karena menurutnya, sejauh ini, animo para pendaftar juga baik.

"Bahkan beberapa tokoh masyarakat mendaftar caleg melalui Perindo, seperti ada tiga nama caleg yang pernah menjadi kandidat pada pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. Ini membuat kami makin bersemangat dan terpacu menjaring caleg berkualitas,” jelasnya.

Semetara itu, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan berkas formulir secara simbolis oleh Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Perindo Karawang Yaya Taryana kepada Bacaleg DPRD II Karawang Dana Supriatna.  Hadir pula Wabendum Rahayu Dinata, Sekretaris DPD Karawang Etin Rodiana dan para bacaleg. (zy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com








Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply