Polres Karawang Gelar Press Release Curanmor


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) kepolisian Resor Karawang, berhasil mengungkap dan
menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) serta kasus pencurian dengan pemberatan (Curat kendaraan roda 4 ).

Kasus Curas terjadi pada hari jumat tanggal 11 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB di jalan.raya simpang Jomin depan hotel Araruna Desa Jomin barat, Kecamatan kotabaru, karawang, Jawa Barat.

Berdasarkan  hasil penyelidikan serta olah TKP oleh sat reskrim akhirya kasus curas tersebut berhasil diungkap serta dua orang pelaku berhasil ditangkap pada hari jumat tanggal 8 september 2017 di wilayah kecamatan kotabaru karawang.

Adapun dua pelaku yang berhasil ditangkap tersebut masing-masing dengan inisial ahj (18) buruh dan ar (18) pengangguran, keduanya adalah warga kampung  sukaseri desa sarimulya kecamatan kotabaru karawang.

Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor yamaha mio warna merah nomor polisi t-3606-bl, satu lembar stnk sepeda motor honda vario warna white silfer tahun 2013 nomor polisi t-3345-ls dan sebilah clurit.

Dan enam pelaku lainnya status DPO(Daftar Pencarian Orang) masing-masing bernama riando, iman, keling, mehong, jurig dan opet.

Modus operandi yang dilakukan oleh para pelaku tersebut yaitu pelaku secara bersama-sama memepet dan membacok korban selanjutnya pelaku mengambil serta membawa kabur sepeda motor milik korban.

Atas perbuatannya tersebut, oleh penyidik pelaku akan dikenai pasal 365 kuhp dengan ancaman hukuman penjara maximal 12 tahun.(20/09/17)

Selalin kasus curas, sat reskrim juga berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan ( curat ) yang terjadi pada hari jumat tanggal 27 februari 2017 bertempat di dusun kalijaya desa margamulya kecamatan telukjambe barat berikut pelaku penadah hasil kejahatan tersebut.

Adapun pelaku curat yang berhasil ditangkap adalah inisial wd (28) warga kampung ciagem desa jayamakmur kecamatan jayakerta  karawang. Sedangkan tersangka hendi (30) warga kalindung kecamatan cibuaya masih dalam penacrian/dpo.

Pelaku wd dan hendi sebelumnya telah berhasil mengambil satu unit mobil pic up warna hitam nomor polisi t-8950-dn yang sebelumnya diparkir dihalaman rumah korban sesuai alamat tkp tersebut diatas.

Modus operandi pelaku mengambil satu unit mobil milik korban dengan cara merusak kunci pintu mobil dengan menggunakan kunci leter t dan selanjutnya merusak kabel kontak dengan korek gas.

Berkat hasil penyelidikan dan olah tkp oleh anggota sat reskrim akhirnya pelaku curat inisial wd  berhasil ditangkap di wilayah pasar jati kecamatan telukjambe barat pada hari jumat tanggal 15 september 2017.

Dan dari keterangan tersangka wd akhirnya petugas juga berhasil menangkap tiga orang sebagai penadah masing-masing inisial cm (35) warga karang wulya telukjambe barat, uy (46) warga kampung waru desa wargasetra kecamatan tegalwaru dan md (44) warga kampung kalijati desa margamulya kecamatan telukjambe barat karawang.

Tiga orang pelaku penadah tersebut berhasil ditangkap oleh anggota sat reskrim di dusun cipeteuy desa cintalanggeng kecamatan tegalwaru karawang berikut barang bkti berupa dua unit mobil pick up warna hitam masing-masing 1 unit nomor polisi t-8950-dn dan 1 unit tanpa plat nomor polisi.

Pelaku wd mengaku menjual satu unit mobil hasil kejahatannya tersebut seharga 7 juta rupiah.

Oleh penyidik pelaku wd akan dijerat dengan pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman penjara maximal 6 tahun sedangkan tiga orang pelaku penadah dikenakan pasal 480 kuhp dengan ancaman hukuman penjara empat tahun. (20/09/17).(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply