Putin: Sanksi Baru akan Sia-sia, Korut Tetap Kembangkan Nuklir

BINTANGNEWS.com – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan, sanksi tambahan terhadap Korea Utara (Korut) akan sia-sia. Menurut Putin, sanksi tidak akan
menghentikan Korut untuk mengembangkan kemampuan nuklir mereka.

Putin menuturkan, Korut tidak akan meninggalkan pengembangan senjata nuklir di bawah tekanan sanksi, karena Pyongyang menganggap program ini sebagai masalah keamanan, untuk mempertahankan diri mereka.

Dia lalu mengingatkan kembali kisah Irak dan eksekusi Saddam Hussein, yang telah meninggalkan produksi senjata pemusnah massal, namun tetap terbunuh, sama seperti keluarganya, dengan dalih melakukan pencarian senjata.

"Ini adalah apa yang semua orang tahu, semua orang mengingat ini, dan Korut tahu dan mengingatnya dengan baik. Apakah Anda berpikir bahwa karena diadopsinya beberapa sanksi, Korut akan meninggalkan jalan yang dibutuhkan untuk menciptakan senjata pemusnah massal?" tanya Putin.

Pemimpin Rusia tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (5/9), kemudian berpikir bahwa histeria di sekitar Korut tidak ada gunanya karena hanya dapat menyebabkan bencana global dan dapat memakan banyak korban jiwa.

"Dalam situasi ini, histeria militer di sekitar Korut tidak ada gunanya, ini adalah situasi buntu. Dialog adalah satu-satunya cara untuk memecahkan masalah Korut. Mereka akan meninggalkan program nuklirnya hanya jika mereka merasa aman," tukasnya.(roy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com.
                                                      

Sumber: Sindonews
s

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply