Rangkaian HUT Polwan dan Lantas Kapolres Karawang Beri Akta Gratis Bagi Warga Karawang

BINTANGnews.com – Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H.,S.Ik.,M.H beserta Ketua Bhayangkari Cabang
Karawang Ny. Amalia Ade Ary memberikan akta kelahiran gratis kepada warga Kabupaten Karawang yang kurang mampu. Jumat (22/9).

Pemberian akta kelahiran gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian program HUT Polwan yang ke-69, HKGB ke-65 dan Lantas Ke-62, yang Peduli untuk mendukung gerakan hak sipil masyarakat mendapatkan identitas kelahiran.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang mengatakan kegiatan HUT Polwan ke-69, HKGB ke-65 dan Lantas Ke-62 itu menyadari akta kelahiran sebagai identitas setiap warga masyarakat termasuk anak-anak.

“Kami mendukung pemberian akta kelahiran kepada warga karena itu merupakan hak sipil masyarakat, dengan identitas kelahiran anak-anak, mari kita lindungi hak-hak sipilnya,” ujar Kapolres Karawang dilansir humas Polres.

Syarat untuk mengurus akta kelahiran diantaranya: Asli surat keterangan lahir dari rumah sakit / rumah sakit bersalin / puskesmas / poliklinik / dokter / bidan / penolong kelahiran, Foto kopi surat nikah / kutipan akta perkawinan orang tua ( di legalisir oleh Kantor Urusan Agama (KUA) / atau kantor kelurahan setempat, Foto kopi (KTP) orang tua, Foto kopi Kartu Keluarga (KK) orang tua, orang saksi yang yang memenuhi syarat ( minimal berusia 21 tahun / sudah kawin) (sekarang cukup fotokopi e ktp 2 orang saksi) dan surat kuasa bermaterai cukup bagi yang dikuasakan.(bin),
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply