Tegas!!! Kapolres Karawang Tilang Langsung Pelajar yang Melanggar Lalu Lintas

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tegas!!!, tak ada kata maaf, apalagi Kata damai, bagi pelanggar lalu lintas kendaraan, itulah kata yang
paling tepat jika telah berhadapan dengan Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, pasti akan mendapat sanksi Tilang termasuk Pelajar.

Dua anak pelajar yang niat bolos sekolah asal Bekasi, diantaranya, Dede kelas 8 SMPN 1 Pebayuran dan Suferi kelas 11 SMAN 1 Pebayuran, kena razia petugas kepolisian Karawang, di lampu merah depan DPRD Jalan Ahmad Yani Karawang, Senin (18/9/2017) pukul 07.40 WIB.

Polisi menghentikan mereka saat melintas lampu merah, karena keduanya tidak menggunakan Helm. kedua motornya disita polisi, karena keduanya tidak bisa menunjukan SIM dan STNK motor yang mereka pakai.

”Maaf pak, kami cuma muter-muter doang cari jalan,” kata Suferi, yang berniat bolos dari sekolahnya asal Pebayuran ke Karawang tanpa tujuan yang jelas.

Melihat hal itu, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi langsung menindak tegas terhadap pelanggar tersebut, apalagi kedua siswa itu berada di luar sekolahnya, di jam belajar dan masih berseragam sekolah. Tindakan Langsung dengan memberikan Tilang (Bukti Pelanggaran) oleh Kapolres tersebut diharapkan dapat memberikan efek jera.

Razia setiap hari, bagi Kapolres yang satu ini, sudah merupakan sarapan pagi bersama jajaran Satlantas,” sengaja kami lakukan dan menindak pengendara yang berboncengan sepeda motor yang tidak pakai Helm, pasti akan kami tindak, namun semata-mata demi keselamatan pengguna jalan juga, kata Kapolres.

Pada razia ini, Kapolres juga membagikan Helm gratis bagi pengendara dan pemboncengnya yang tidak menggunakan Helm, tetapi pelanggar lalulintas tersebut tetap akan ditilang.

“Kita bagi-bagi Helm ini supaya pengendara motor selalu ingat, bahwa pakai helm itu wajib hukumnya, tetapi bagi pelanggar tetap akan kami berikan sanksi tilang,” kata Ade Ary,” dilansi Tribratanews Polres Karawang.

Kapolres mengatakan,” selama 30 menit kami pasti gelar razia setiap hari sambil bagi-bagi helm di jalan raya Karawang, tercatat 20 pelanggar pengguna motor yang tidak pakai helm dan tidak melengkapi surat kendaraan.

“Kawasan wajib helm ini adalah sepenggal jalan yang dipersiapkan supaya pengendara tertib, tetapi masih terlihat banyak pelanggaran,” tegas Kapolres.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply