Warga 3 Desa Serbu Kantor BPN Karawang Tolak Proses Surat HGB PT BMI dan PT SAMP

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan warga dari tiga desa Margamulya, Wanasari dan, Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang,
mendatangi kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN). Warga menuntut agar pihak BPN tidak memroses pengajuan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) PT Buana Makmur Indah (BMI), atau PT Sumber Air Mas Pratama (SAMP), anak perusahaan Agung Podomoro Land (APL) Rabu (27/9).

Puluhan warga dari tiga desa Tersebut mengguruduk kantor BPN Karawang, mereka menuntut pihak BPN untuk tidak memproses pengajuan sertifikat HGB PT BMI, atau PT SAMP, anak dari perusahaan Agung Podomoro Land. Karena objek lahan dimaksud merupakan milik warga dan masih berada dengan pihak perusahaan.

Selain itu, mereka juga menuntut agar oknum pegawai BPN berinisial (EM) diberi sanksi tegas. Karena diduga telah melakukan intimidasi kepada para kepala desa bersama oknum Notaris berinisial Y dan H yang diduga disewa oleh PT BMI untuk mendapatkan pengakuan objel lahan sengketa adalah milik perusahaan, agar bisa memuluskan langkah pembuatan HGB,” kata Amandus Juang Koordinator Aksi tersebut di kantor BPN Karawang.

Menanggapi hal tersebut, kepala BPN Karawang, Ahdiat Sondara, menegaskan,” kami tidak pernah memproses pengajuan HGB dari pihak PT BMI atas lahan seluas 350 hektare. Ia pun berjanji dan memastikan, kami akan memberi sanksi terhadap bawahanya, jika terbukti ada yang melakukan tindakan yang dituduhkan dengan turun ke desa bersama perwakilan BMI,” tegas kepala BPN Karawang, Ahadiat Sondara.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply