Warga Karawang Wajib Bawa KTP Jika Tidak, akan Kena Sanksi Denda Rp 50 Ribu

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wajib membawa Kartu Identitas Penduduk atau Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) saat bepergian keluar kota atau di

dalam kota Karawang. 

Menurutnya, setiap warga negara diwajibkan membawa E- KTP. Apalagi para PNS,pegawai pemerintahan serta para perangkat desa serta kepala desa wajib membawa KTP. Karena jika tidak membawa kartu identitas penduduk secara otomatis kena sanksi administrasi.

Pasalnya, jika seorang warga negara tidak membawa KTP akan dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp. 50 ribu. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Jajat Kusnadi Kepada bintangnews.com di aula Desa jatiwangi , selasa (05/09).

Dikatakan, penerapan sanksi administrasi akan dilibatkan dengan penegak hukum seperti pihak kepolisian dan kejaksaan.

" Aturan sanksi denda administrasi akan di berlakukan di Kabupaten Karawang. Pada saat operasi Yustisi atau simpatik untuk proses penyadaran kepada warga negara bawa e- KTP," ucapnya 


"Denda  Rp. 50 ribu bagi yang tidak bawa KTP. Kemudian uangnya akan masuk ke kas daerah Kabupaten Karawang. Sanksi hanya administrasi tidak sanksi pidana," katanya.(joss).

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com.




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply