Ayo Kita Sekolah Tapi ”PKBM Harapan Bangsa Jatisari Masih Prihatin”

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ditengah  sosialisasi pemerintah Kabupaten Karawang dalam menggerakan program Ayo Sekolah Bagi Warganya. Satu masalah yang tidak kunjung usai terkait pendidikan adalah
buruknya sarana pendidikan. Meski kondisi ini sudah berlangsung lama, Sekolah - sekolah rusak tak kunjung diperbaiki.

Seperti di PKBM Harapan Bangsa, di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang ini. Sudah hampir 4 tahun  kegiatan belajar mengajar atau PKBM ini berdiri. Ratusan siswa PKBM Harapan Banga ini, harus menanggung pahitnya perjuangan untuk mendapat pendidikan,” ujar Asep Pengelola PKBM Jatisari.

Mereka, harus belajar dengan dibayangi rasa Was-was. Kondisi sarana pendidikan  yang mereka tempati, kini kondisinya sangat memprihatinkan, dan nyaris roboh.

Tak hanya atap yang bolong dan dinding yang hampir ambruk. Jendela ruang kelas hanya tertutup jaring kawat yang usang.  Jika hujan turun, Air akan masuk dan kerap menyebabkan banjir.

Tak hanya itu, keselamatan para siswa juga terancam bila suatu saat bangunan kelas ambruk.
Namun upaya pihak pemngelola untuk meminta perbaikan tak kunjung mendapat perhatian.

PKBM Harapan Bangsa, sebagai sarana pendidikan bagi warga yang ingin melanjutkan sekolah ternyata tetap dibiarkan dalam kondisi rusak,” tutur Santi, Siswa PKBM.

Kini pihak pengelola, berharap pemerintah bisa segera memperhatikan kerusakan ruang kelas ini. Mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan  ancaman bangunan roboh dapat menggangu kegiatan belajar mengajar yang akan membahayakan para Siswa,” keluh Asep.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply