Bupati Karawang Pimpin Apel Hari Santri Nasional 2017 yang ke-3

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Memimpin langsung apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017, yang ke-3 tingkat Kabupaten
Karawang, di lapang Karangpawitan, Karawang, Barat, Minggu, (22/10).

Dalam peringatan HSN 2017 ini, sedikitnya tidak kurang dari 2500 anak Santriwan/i se-Kabupaten Karawang, tampak hadir di hari pertan kalinya peringatan HSN ini digelar.   

Bupati Karawang, memimpin lasung dalam  kegiatan HSN ke-3, tahun 2017 yang didampingi oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag (Jimmy), tampak  hadir pula pada acara tersebut, diantaranya, ketua PCNU Karawang H. Yayat Rukhiyat, dari unsur Muspida lainnya, seperti Kapolres Karawang, AKBP. Ade Ary Syam Indradi,  para Kepala OPD, Tokoh Agama, serta anak santri se-Kabupaten Karawang,

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, mengatakan,” bahwa saat ini anak-anak santri hidup di tengah era digital yang tidak bisa terhindarkan.

“Internet adalah bingkisan kecil dari kemajuan nalar yang menghubungkan manusia sejagat raya, yang dibingkai dalam dunia maya. Internet mempunyai aspek manfaat dan mudharat yang sama-sama besarnya. Internet juga telah digunakan untuk menyebarkan pesan-pesan kebaikan dan dakwah Islam, tetapi Internet juga bisa digunakan untuk merusak harga diri dan martabat seseorang dengan fitnah dan berita hoaks.

Dengan demikian, bagi anak-anak santri perlu memperalat bahwa, teknologi informasi ini harus dijadiakan bagian dari media dakwah dan sarana menyebarkan kebaikan serta kemaslahatan, juga bisa mereduksi penggunaannya yang tidak sejalan dengan upaya untuk menjaga agama, jiwa, nalar, harta, keluarga, dan martabat seseorang. Maka ilmu fiqh yang didapat para santri harus menjadi bekal dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berubah dan berkembang, “pungkas Cellica.(jon).

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply