Dua Warga Indonesia Tewas di Longsor Hebat di Malaysia

BINTANGNEWS.com – Longsor hebat melanda lokasi proyek perumahan di Tanjung Bungah, Penang, Malaysia pada hari Sabtu. Sebanyak 14 orang dilaporkan tewas tertimbun longsor, di mana dua di
antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Malaysia sedang mengumpulkan informasi lebih lengkap tentang nasib WNI di sana. Bencana itu terjadi di sebuah lokasi proyek perumahan di Lengkok Lembah Permai, Tanjung Bungah, Penang.

Dikutif Sindonews, koordinator Informasi, Sosial dan Budaya Kedubes Indonesia, Agus Badrul Jamal, mengatakan bahwa dua orang Indonesia telah diidentifikasi berada di antara 14 korban yang terkubur tanah longsor.

”Konsulat Jenderal Indonesia di Penang telah bertemu dengan anggota keluarga korban. Saya menunggu kedatangan anggota keluarga korban lainnya,” katanya saat dihubungi Bernama.

Agus mengatakan bahwa  dia masih menunggu informasi tentang korban dari Konsulat Jenderal yang berkoordinasi dengan tim penanganan korban di lokasi kejadian.

”Saya berhubungan langsung dengan Kantor Konsulat Jenderal di Penang dan akan memberikan informasi setelah mendapatkannya,” katanya, yang dikutip Minggu (22/10/2017).

Sebanyak 14 orang dilaporkan terkubur tanah longsor pada pukul 08.57 waktu Penang. Tiga jasad telah ditemukan.

Operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) untuk 10 korban lainnya sedang berlangsung.(tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply