Empat Komplotan Curanmor Sadis Bersenjata Api Ditangkap Polsek Telukjambe Timur

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Empat pelaju curanmor sadis bersenjata api sadis dari komplotan lampung diringkus petugas polsek telukjambe timur, ke empat pelaku tersebut ditangkap saat aksinya mencuri sepeda motor jenis matik milik warga di
Kampung Jenebin, Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB (14/10).

Ke empat pelaku tersebut masing-masing brnama. Odi Supraja Bin Supriyanto (23) warga lampung Desa Negara Natin RT 04/01 Kecamatan Kabung Lampung, Angga Suwanda (20) warga Lampung Desa Negara Batin Kecamata  Labung Kabupeten Lampung.

Antoni Saputra  (18) warga RT 03/02, Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung.
dan Nurulhalim alias Ogle warga Kampung Krajan RT 03/01 Desa Pasir Jaya Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang.

Dari tangan para pelaku Polisi mengamankan tiga unit sepeda mptor, diantaranya satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol T-2839-PI, sepeda motor Honda Beat Streat hotam dengan Nopol T-6545-PG, dan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol B-4547-BHP.

Selain mengamankan sepeda motor sebagai barang bukti, dari tangan paku Polisi juga mengamankan satu kunci T yang digunakan alat untuk mencuri motor dan satu pucuk senjata apa rakitan yang juga dipakai untuk menakut-nakuti korbannya jika aksinya diketahui pemiliknya.

Kapolres Karawang AKBP Ade Arie Siam I. didampingi Kapolsek Telukjambe Timu Kompol Endang Kusnandar, mengatakan,

pelaku berhasil diamankan oleh anggota kami setelah sebelumnya dikeroyok oleh masa saat aksinya mencuri motor di halaman TK Al'Muntaaz, Kampung Jenebin RT 07/04 Desa Purwadana, Kecamatam Telukjambe Timur diketahui oleh pemiliknya.

Kemudian pelaku yang saat itu kalap karena aksinya diketahui pemiliknya tersebut langsung kabur dengan dan menyebrangi sungai citarum menggunakan perahu. Namun karena banyak masa yang mengejarnya satu dari pelaku tersebut nekad terjun ke sungai citarum sedangkan pelaku lainnya yang mebawa senjata api langsung menodongkan senjata api ke tukang perahu.

"Beruntu g saat itu pelaku berhasil diamankn setelah anggota Polsek Telukjambe Timur datang dan langsu.g mengamankan pelaku dari amuk masa," kata Kapolres kepada wartawan, Selasa (16/10).

Dikatakan Kapolres, saat kejadiam pelaku berhasil mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat, warna hitam dengan NoPol T-2839-PI, No Rangka MH1JF126HK029858, No mesin JFZ1E2043366, STNK.

"Modus pelaku mwncuri motor dengan cara mencari motor sasarannya yang diparkir drpan halaman rumaha. Kemudian Pelaku setelah motor incarannya aman pelaku labgsung membobol ku ci kontak dengan menggunakan kunci T dan langsung dibawa kabur," u gkapnya.

Kepada Polisi saat dilakukan pemeriksaan, pakuengaku sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor lebih dari satu kali. Bahkan aksi yang dilakukan pelaku seringkali melukai korbannya jika korban ya melawan yakni dengan senjata api rakitan jenis Revolvor.

"Jadi paku ini terkenal sadis katena setiap aksinya pelaku selalu membawa senjata api," katanya.

Guna pengembangan lebih lanjut, kini pelaku bersama barang bukti kejahatan sudah diamank  di Mapolsek telukjambe Timur. Sedangkan untuk komplotanteman pelaku lainnya masih dilakukan pengejaran.

"Pelaku akan kami jerat dengan pasal 355 KUHPidana tentang pencurian ya g disertai dengan kekerasan atau Curas, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun," pungkasnya. (Kye).

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply