Gerbang Tol Karawang Barat Ditutup, Tol Jakarta-Cikampek Macet

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pintu Gerbang Tol (GT) Karawang Barat, untuk sementara tidak dapat dilintasi karena sedang dilakukan perbaikan. Akhirnya di Ruas Jalan Tol Jakarta-
Cikampek Km 47 arah Cikampek, macet parah.

Hal itu, sebagaimana program Infrastruktur Nasional di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk mengurai kemacetan. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang, pembenahan Infrastruktur dipintu Tol Jakarta-cikampek yang masuk menuju gerbang Tol Karawang  Barat, dan kini ditutup.

Tepatnya jalan Interchange, Karawang ini yang merupakan halaman depan Kabupaten Karawang tersebut, mulai dilakukan proyek perluasan jalan pintu masuk menuju kota Karawang.

Jalan Interchange ini akan dibuat menjadi dua jalur. Kemudian sebelum memasuki gerbang Tol Karawang Barat, PUPR akan membuat bunderan. Selain itu, pemerintah setempat juga telah mengajukan 1 Gate pintu baru gerbang Tol Karawang Barat, kepada pihak kementrian, saat ini baru ada tiga pintu Tol.”Jadi nanti tambah 1 Gate pintu baru lagi Ggerbang Tol,” ujar H, Acep Jamhuri Kadis PUPR Karawang.

Sementara itu, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengungkapkan,” untuk sementara GT Karawang Barat tidak dapat dilintasi sejak 19 Oktober 2017 pukul 18.00 WIB. "Penutupan sementara GT Karawang Barat 2 ini disebabkan adanya perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di tol Jakarta-Cikampek Km 47 arah Cikampek," kata Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (20/10).

Diperkirakan, perbaikan tersebut akan selesai besok, Sabtu (21/10), sekitar pukul 09.00 WIB. Untuk pengaturan arus lalu lintas, jelas Heru, pihaknya telah melakukan pengalihan arus lalu lintas ke GT Karawang Barat 1 selama adanya proses penanganan rekonstruksi tersebut.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply