Jadikan Hari Sumpah Pemuda untuk Ikut Perangi Lawan Narkoba

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang mengajak agar para pemuda pemudi untuk bisa menghentikan
penyalahgunaan narkotika psikotropika dan bahan adiktif (narkoba) di kalangan pemuda.

Mengingat saat ini semua lapisan masyarakat sidah menjadi target penyalahgunaan narkoba dan yang sebagian besar korban penyalahgunaan adalah pemuda sehingga ini perlu menjadi perhatian semua pihak.

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, dalam momentum sumpah pemuda ini, jadilah pemuda pemudi yang menjadi harapan bangsa, agama dan Negara.

“Kemajuan bangsa terletak pada generasi pemuda, janganlah kalian sia siakan untuk yang tidak berguna apalagi menjadi budak narkoba,” jelasnya pada wartawan, Minggu (29/10).

Dikatakannya, salah satu semangat Sumpah Pemuda yang harus diterapkan adalah bagaimana para pemuda harus bersatu dan menyatakan perang terhadap narkoba.

“Mari kita cegah dan berantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Karawang ini,” ungkapnya.

Menurut dia, salah satu upaya yang harus dilakukan oleh pemuda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba adalah mengembangkan kreatifitas dan bergabung dengan organisasi yang bermanfaat untuk menyalurkan potensi yang dimiliki.

“Kemudian pemuda harus berani menolak jika ada yang menawarkan narkoba karena dampaknya sangat merugikan,” katanya.

Selain itu, pemuda harus ikut berperan aktif di lingkungannya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, perang terhadap narkoba harus dilakukan secara bersama-sama, jika para pemuda bersatu guna melawan peredaran gelap narkoba, pihaknya yakin, generasi kedepannya akan akan terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Jauhi dan perangi narkoba mulai saat ini juga,” tegasnya.

Kepada pemerintah ia mengharapkan agar menciptakan kebijakan yang mendorong semakin sempitnya ruang gerak penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda. (Kye)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply