Kapolres Karawang Kunjungi Mako Sat Pol Air di Pantai Utara Ciparage

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP, Ade Ary Syam Indradi SH SIk MH, beserta rombongan Pejabat Utama Polres Karawang, kunjungi Mako Satuan Polisi
Perairan Polres Karawang, di Dermaga Kampung Pulo Mulya 02, di Desa Ciparage Jaya  Kecamatan Tempuran, Karawang. Senin (02/10/2017) siang.

Kunjungan keraja Kapolres yang yang didampingi antara lain, Wakapolres Kompol M Rano Hadiyanto SIK,  Kabag Ops Kompol Prasettyo Purbo Nurcahyo SE,  Kasat Lantas AKP Arman Sahti SH SIK, dan Kasubbag Bin Ops AKP Kumisi S Sos.

Kapolres beserta rombongan tiba di Mako Sat Pol Air, langsung melakukan pengecekan kebersihan Mako, Buku-buku Administrasi Mako serta kebersihan dan kondisi fisik Kapal Patroli. dilakukan untuk mengecek kesiap siagaan Mako dan segala piranti lunaknya.

Dihari yang sama, selain Kasat Pol Air AKP Zulkifli Sitorus, Kapolres juga mengunjungi Kapolsek Tempuran AKP H Nana Sutisna, Kapolsek Pedes AKP Suyitna, Kepala Sekolah SD Pusaka Jaya Utara 3 dan, Kepala Desa Pusaka Jaya Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres yang didampingi Wakapolres dan kabag Ops serta Kasat Lantas  juga melakukan pengecekan kondisi Kapal yang dijadikan sarana perpustakaan apung oleh Sat Pol Air Polres Karawang, yang disebut Kapal Cerdas (Perpustakaan keliling).

“Kegiatan perpustakaan keliling agar ditingkatkan pelaksanaannya, Lakukan Kerjasama  dengan Sekolah-sekolah yang ada di wilayah pesisir pantai, Pengadaan buku perpustakaan agar ditambah, serta kebersihan Mako maupun perawatan kapal agar tetap dijaga dan ditingkatkan” ungkap Kapolres saat memberikan arahannya kepada Kasat Pol Air bersama anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berserta rombongan juga menyempatkan diri melakukan patroli laut dengan menggunakan Kapal Patroli Sat pol Air hingga ketengah laut tepatnya disekitar anjungan Pertamina.

Rencananya Kapal patroli yang difungsikan sebagai perpustakaan apung atau Perpustakaan keliling bagi anak-anak sekolah dan masyarakat nelayan tersebut akan di jadikan obyek dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolda Jawa Barat beberapa hari yang akan datang.

Perpustakaan Apung yang dimiliki oleh Sat Pol Air Polres Karawang tersebut, sangat diminati oleh anak-anak sekolah terutama anak-anak SD putra-putri para nelayan, sehingga hal tersebut sangat bermafaat karena dapat memotivasi anak-anak untuk rajin membaca.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply