Kapolres Karawang Siapkan Kapal Pintar Guna Minat Baca Anak Keluarga Nelayan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SH SIK MH, bersama Wakapolres Kompol M Rano Hadiyanto SIK, meninjau Kapal pintar di wilayah perairan Ciparage Jaya, Kecamatan
Tempuran, Karawang. Rabu (25/10/2017).

Kapal pintar yang merupakan milik Kapal Patroli Sat Polair Polres Karawang, membantu pemerintah daerah dalam memberantas buta huruf, guna meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat pesisir Pantai Karawang utara.

Hingga saat ini Polair Polres Karawang mengubah dua kapal patroli menjadi perpustakaan terapung yang kini disebut Kapal Pintar.

Kapolres Karawang mengatakan,” ya.. benar, di dalam Kapal Pintar ini lebih mengutamakan fasilitas buku bacaan untuk anak, diantaranya ada koleksi buku cerita, komik dan, buku pelajaran, termasuk buku agama,” kata Kapolres.

”Dua kapal yang di sulap menjadi perpustakaan ini diantaranya adalah, kapal jenis C2, dan C3 yang tengah bersandar di dermaga markas Satuan Polisi Perairan Polres Karawang.

Dalam kesempatan itu, kunjungan Kapolres juga membagikan beberapa paket buku tulis bagi anak-anak sekolah dan, memberikan santunan terhadap warga nelayan yang tinggal disekitar Mako Sat Polair Polres Karawang.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply