Kemenag Karawang buka Porsadin se-Kabupaten di Cikampek

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kementerian agama Kabupaten karawang,  H Sofian membuka perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni  Diniyah Takmiliyah, Antarsantri (PORSADIN) tingkat kecamatan  Se-Kabupaten karawang, di lapangan kantor
kecamatan cikampek kamis (12/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kemenag  mengapresiasi semangat juang, keteguhan dan spirit yang disertai keikhlasan luar biasa ,biarpun cuaca yang kurang mendukung seluruh komponen dalam pelaksanaan PORSADIN. Dengan semangat juang, keteguhan, kegigihan dan spirit tinggi yang disertai keikhlasan ini, semoga mampu menjadikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Antarsantru(DTA) tetap dan terus eksis, harap H Sofian.

Kemenag mengingatkan, Madrasah Diniyah Takmiliyah merupakan cikal bakal (embrio) dari pendidikan Islam non formal di negeri ini. DTA mempunyai peran dan andil besar dalam mencerdaskan dan memupuk akhlak mulia bagi Bangsa Indonesia.

PORSADIN diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). Event ini diikuti oleh 3000 peserta yaitu 9 cabang mata lomba dan 2 olah raga dan sisanya seni dari 30 Kecamatan yang ada dikabupaten Karawanng ,Selain menjadi wahana silaturahim dan menguatkan solidaritas para ustadz DTA, Kemenag berharap Porsadin dapat menjadi ajang meneguhkan misi penting keberadaan lembaga pendidikan Islam.

Porsadin menjaga dan mengembangkan keseimbangan kesehatan jasmani dan rohani, kecerdasan spiritual dan emosional generasi bangsa; melatih kejujuran dan sportivitas serta membangun kepercayaan diri santri untuk memasuki era baru ekonomi,"kata H Sofian

Juga membangun cinta tanah air dan NKRI, serta menjadi tempat pencarian bibit-bibit atlet nasional dan internasional yang unggul dan kompetitif, tambahnya.

Ketua Umum FKDT, Zaini Asikin menyatakan, selain olah raga, dalam arena PORSADIN juga diselenggarakan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan agar PORSADIN kali ini lebih bermakna dan lebih bermanfaat.(Joss)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply