Kodim 0604/Karawang Lakun Rakor Pemantapan Terkait LTT Pajale

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan Luas Tambah Tanam (LTT) Upsus tanam  Padi Jagung dan Kedelai (Pajale) damka melakukan Sinkronisasi data antara Kodim 0604/Karawang, dengan BPS dan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten
Karawang, di Aula Makodim 0604/Karawang, di Jalan, Siliwangi No.1 Karawang, pada hari Senin pagi (09/1/17).

Rapat Koordinasi pemantapan ini tujuannya untuk mensinkrinisasikan Validitas data yang ada di bidangnya masing-masing, guna memantapkan kenerja yang selama ini telah berjalan baik sesuai program sedang berjalan.

Dalam kegiatan ini, tidak kurang dihadiri oleh 50 orang di Aula Makodim 0604/Karawang, tampak Hadir diantaranya, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, Kepala BPS Karawang Ade Suhandi, Sekdistan Karawang Drs. Muhrodi, Suruzi dan, Para Danramil serta UPTD.


Dalam sambutannya, Dandim 0604/Karawang menyampaikan,” diantara kita masih ada perbedaan data, terutama antara Kodim 0604/Karawang, BPS, Distan Karawang, UPTD yang ada ditingkat Kecamatan maupun di tingkat desa, mari kita sinkronisasikan perbedaan data yang ada, karena ini hasil kerja kita semua, laporan ini, dalam pencapaian LTT Karawang, yang setiap hari dilaporkan, maka untuk laporan ke atas ini harus sama angkanya.

Sementara itu, persepsi dari Subdivre Bulog Karawang, ada keterkaitan dengan Gudang Bulog, di Kabupaten Bekasi, dan ini menjadi tanggungjawab Kodim Bekasi. Target Sergap sampai dengan Desember masih kurang, Sergap perhari 500 Ton dan ini harus tercapai,” ujar Damdim.

Sedangkan perkembangan harga Gabah dan Beras berbeda di tiap-tiap wilayah, ini bisa menjadi solusi untuk mengejar target Sergap. Apabila di wilayah sudah massa panen dan harga di bawah kualitas, itu silahkan laporkan dan sampaikan kepada Tim Sergap.

Sementara sambutan Kepala BPS Karawang, menyampaikan,” pihak BPS hanya mengolah data yang dikirim oleh Distan, dan ini kami rekap serta dilaporkan setiap bulannya. Ada dua data yaitu data UPTD yang dilaporkan serta data Upsus pertanian. Untuk data April sampai dengan Agustus, jenis tanaman padi yang kami catat 80380,3 Ha. Untuk komoditas Jagung April hingga Agustus, sekitar 81,7 Ha, dan Komoditas Kedelai April sampai Agustus 308,6 Ha.

Sementara ditingkat provinsi dan pusat menyamakan data BPS ini, yang di hitung setiap bulannya. Solusi setiap bulan silahkan dimasukan data dalam statistik padi maupun palawija, dan kami akan input datanya,” Kepala BPS Karawang, Ade Suhandi.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply