Kontes Kecantikan Para Nenek, Juaranya Mantan Penyanyi Berusia 73 Tahun

BINTANGNEWS.com – Ajang ratu kecantikan biasanya memamerkan keindahan perempuan muda, dengan balutan gaun yang anggun dan
bahkan pakaian minim seperti bikini.

Namun, ada yang berbeda dengan pemilihan ratu kecantikan di Amerika Serikat ini. Sebab, pesertanya merupakan para perempuan berusia 60 tahun ke atas.

Dilansir Kompas.com, Miss Senior America, kontes ini mulai diperkenalkan pada 1971 untuk mempromosikan aspek positif dari penuaan sebagai "kecantikan di usia tua".

Dari mantan karyawan CIA, pimpinan paduan suara masa kecil Whitney Houston, hingga mantan pelari maraton mengikuti kontes ini.

Acara ini sekaligus menentang stereotip bahwa menjadi perempuan dengan usia lanjut hanya akan berakhir duduk di kursi goyang.

Pemilihan Miss Senior America 2017 yang diselenggarakan pada Kamis (19/10/2017) di New Jersey AS ini, dimenangkan Carolyn Slade Harden.

Perempuan berusia 73 tahun ini dulunya berprofesi sebagai penyanyi. Dengan balutan gaun sutra berwarna krem, dia tak menyangka bakal mendapat mahkota Miss Senior America tahun ini.

"Ini era kecantikan kita. Ini hanya permulaan, bukan akhir," katanya.
Miss Senior Amerika juga telah bertransformasi menjadi sebuah persaudaraan bagi mereka yang tidak hanya menikmati kehidupan, tapi juga kesakitan.

Beberapa dari mereka adalah penyintas kanker, mengalami perceraian, dan telah ditinggal suaminya.

Kendati salah satu peserta dari Minnesota harus menggunakan tongkat, pada final Miss Senior Amerika itu menunjukkan tak ada yang terlalu tua untuk menari tap.

Mereka bernyanyi dan menunjukan lekukan tubuhnya dengan kelap kelip gaun dan mahkota di atas kepala.

Di AS, terdapat sekitar 47,8 juta orang berusia 65 tahun ke atas pada 2015, atau 15 persen dari total populasi.

Angka itu diproyeksikan akan meningkat menjadi 98,2 juta 0rang pada 2060, artinya 1 dari 4 penduduk merupakan usia lanjut.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply