Kunjungan FKUB ke Pura Agung Hindu Resinda, Demi Menjaga Kerukunan Umat

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kunjungan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karawang, ke Umat Hindu Karawang, di Pura Agung Sangga Bhuwana di Perum Resinda, di Desa Purwadana,
Kecamatan Telukjambe timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ini menunjukan betapa rukunnya kehidupan antara beragama di tanah air, pada hari Minggu pagi (01/10/17).


Betapa indah dan mulyanya ketika nilai hidup sudah tercipta saling hormat-menghormati satu sama lainnya, termasuk kerukunan antara agama. Ini cermin bahwa kita telah mampu memelihara dan menunjukan sebagai bangsa yang besar yang dibingkai oleh bhineka tunggal Ika, dengan Idologi Pancasila, yang hidup dalam kemajemukan sebagai bangsa yang Pluralis.


Ketika kita sudah bicara Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI) yang terdiri dari berbagai suku, budaya, bahasa, warna kulit, dan agama, tentu sudah tidak lagi elok jika sebagai bangsa besar kita masih memperdebatkan karena perbedaan, termasuk dalam perbedaan keyakinan (Agama).  


”Ini adalah salah satu upaya yang terus disosialisasikan FKBU Karawang, tentu harapannya agar satu sama lainnya tidak ada terjadi gesekan, agar hubungan antar kita tetap terjalin baik, maka dengan melalui silaturahmi inilah kata kuncinya,” kata ketua FPBU Karawang, Drs. KH, Tajuddin Nur, S.Pdi.

Inti dari kunjungan FKUB ke Umat Hindu Karawang, di Pura Agung Sangga Bhuwana Perum Resinda.” kami  bukan hanya wacana yang kami sampaikan, tetapi aksi-aksi nyata kami, sudah melaksanakan lintas agama, salah satunya silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Warungbambu belum lama, ini semua untuk menjaga, berdampingan bersama untuk menjaga kerukunan, bisa beribadah dengan tenang, ini yang akan kita bangun, agar aktifitas kita aman, nyaman,” pungkas Tajuddin Nur.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM menyampaian,” Kami atas nama Kodim 0604/Karawang, bersama Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam, S.Ik SH, dalam hal ini Polres Karawang, membantu Pemkab Karawang untuk menciptakan situasi keamanan yang Kondusif.

Kami berada di sini bersama FKUB Karawang, bersilaturahmi untuk menjaga kerukunan Umat beragama, bukan hanya sekedar hadir saja, namun kami terus melaksanakan yang terbaik, termasuk melalui Jumat Keliling ke Masjid- masjid di Kabupaten Karawang. Dengan demikian,” mari kita semua sebagai umat beragama untuk berdoa kepada Tuhan YME,” ajak Dandim Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam, S.Ik SH, sedikit menambahkan,” Kami hadir di sini untuk menjaga Kamtibmas sesuai tugas pokok Polri, dan kerukunan antara umat beragama juga di wilayah Karawang, menjadi bagian tugas kami.

” Selain itu, mengingat Peredaran Minuman Keras (Miras) oplosan dan Curanmor di wilayah hukum Karawang, maka, mari tingkatkan kewaspadaan, hati-hati dalam berkendaraan,” ujar Kapolres mengingatan.

Kunjungan FKUB Kabupaten Karawang, ke Umat Hindu Karawang, di Pura Agung Sangga Bhuwana di Perum Resinda, di Desa Purwadana, tampak hadir beberapa tingkat muspida, dintarang:

Ketua FKUB Karawang Drs. KH Tajuddin Nur, S.Pdi, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam, S.Ik SH, Ketua MUI Karawang Drs. KH Tajoddin Noor, Ketua PHDI Karawang, I Made Suwita, Sesepuh PHD Karawang, I Putu Eka, Umat Hindu Karawang.

Sambutan sebagai penutup, sesepuh PHDI Karawang menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan FKUB yang didampingi oleh Dandim 0604 dan Kapolres Karawang,” intinya kami siap apabila ada kegiatan untuk menjaga kerukunan, kami akan membantu, ini semua demi menjaga kerukunan antara umat di Karawang,” pungkas I Made Suwita.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply