Miras Maut Karawang Menelan 16 Korban Jiwa Tewas Sia-sia

Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sungguh ironis belakangan ini yang terjadi di kalangan remaja usia sekolah di Kabupaten Karawang, dengan maraknya Minuman Keras (Miras) Oplosan, yang
menelan korban jiwa hingga 16 jiwa tewas sia-sia.  

Miras oplosan maut jenis Bigboss campur Kuku Bima dan Lotion obat nyamuk merk Autan ini, hanya dalam dua pekan kurang tidak kurang 16 jiwa manusia tewas di kalangan remaja usia sekolah, terjadi mulai dari Kecamatan Ciampel, Kecamatan Kalri dan, Kecamatan Tempuran.

Atas keperihatinan peristiwa ini, hampir seluruh Media Cetak, Media Online, Elektronika TV, termasuk di TV.Berita hasil Investigasi pendalamannya, melalui  Program Sorot Mata kini di bedah tuntas, yang tayangannya berulang-ulang senin 30 Oktober 2017, guna meningkatkan kewaspadaan semua pihak, karena betapa bahayanya Miras oplosan dan narkoba.

Menurut saksi, Rasim (55 tahun) Paman Karma, saat ditemui BINTANGNEWS.com mengatakan, Karma meninggal dunia akibat minum Miras oplosan bersama anak kembar Hasan dan Husen warga Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, Karma sempat di rawat di rumah sakit Intan Barokah, sama halnya dengan Hasan, sementara Husen belum sempat sampai di rumah sakit sudah keburu meningga duluan di tengah perjalanan,” kata Rasim.

Masih menurut Rasim, jazad ketiga korban kini di makamkan di tempat yang sama, di Kampung Bendungan, Desa Dayehluhur, Kecamatan Tempuran,” pungkas Rasim. 
        
Sementara itu, menurut beberapa sumber sekitar, nama yang berinisial WC (50 tahun) warga Rt 05/09/ Kampung Pagelaran, Desa Dayeuhluhur, Tempuran. kini telah diamankan petugas kepolisian, karena WC diduga sebagai pengedar Miras oplosan yang menelan tiga korban tewas tersenut.

Pertanyaannya, siapa yang paling bertanggung jawab atas maraknya peredaran Miras oplosan itu, secara umum memang semua pihak masyarakat, mulai dari lingkungannya masing-masing. Tapi yang paling utama adalah, pihak kepolisian Polres Karawang. Karena Kapolres memiliki otoritas dan perangkat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H, S.I.K, M.H, beberapa waktu lalu membenarkan, dan sedang berusaha keras untuk melenyapkan Miras oplosan yang sering merenggut nyawa anak-anak sebagai Miniatur bangsa  itu. Kapolres harus lebih memaksimalkan fungsi Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing, agar angka kematian akibat Miras oplosan itu, dapat diminimalisir, di kota lumbung padi Karawang.

Untuk meningkatkan kewaspadaan orang tua terhadap anaknya, lebih Jelasnya, kita bisa menyaksikan siaran ulang di acara program Sorot Mata, disatatsiun swasta TVBERITA, pada hari Senin  30 Oktober.

Acara program Sorot Mata ini akan di bedah tuntas hasil Investigasi TV.Berita pendalamannya, dan ditayangkan secara berulang-ulang di TV.Berita.
Jadwal siaran sebagai berikut:  
Siaran ulang Pagi jam .08.00
Siaran ulang Siang jam 14.00
Siaran Ulang Sore jam 18.00
Siaran Ulang Malam jam 22.00

.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@Bintangnews.com




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply