Pasca Bentrokan, Polisi Amankan 14 Orang Anggota LSM

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pasca bentrokan dua kubu Ormas di depan Dewi Air Resto and Karaoke, di jalan Interchange Karawang Barat, Kamis sore kemari (12/10/17), sedikitnya 14 orang anggota LSM telah
diamankan Polisi Polres Karawang.

Dalam peristiwa itu, situasi di sekitar lokasi kejadian sempat mencekam, maka sedikitnya enam kendaraan mobil rusak berat, dan satu sepeda motor hangus dibakar, tentu saja peristiwa itu sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan Interchange Karawang Barat.  

Menurut Kabag Humas Polres Karawang, AKP Marjani, saat dihubungi BINTANGNEWS.com  membenarkan,” pasca bentrokan kedua kubu Ormas tersebut, saat itu juga sedikitnya ada 14 orang anggota LSM yang terbgabung dalam aliansi, yang telah diamankan polisi, tujuannya untuk dipintai kereangannya, bahkan dari 14 orang itu,  diantaranya mereka ada yang membawa Senjata tajam,” ujar Marjani.

Namun dari 14 orang itu, hari ini yang masih ditahan hanya baru satu orang yang bisa ditetapkan sebagai tersangka, berinisial (MEP) kelahiran tahun 1995, warga Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur. Karena MEP kedapatan membawa Senta Tajam, dia bisa dikenai oleh undang-undang darurat Nomor 12 Tahun 1951, tentang Senjata Tajam.

Sementara yang 13 orang lainya, telah kami pulangkan dulu untuk sementara, karena dalam tahap penyidikan belum cukup bukti, maka alasan Polisi tidak bisa menahan seseorang lewat dari 1x24, sehingga Polisi terpaksa harus mengembalikan dulu mereka,” terang Marjani.

Sementara itu, sebelumnya Polisi sudah melakukan tindakan antisipatif, Polisi melakukan sweeping ke tiap-tiap sekretariat ormas yang tergabung dalam aliansi, tujuannya guna mencegah agar tidak terjadi bentrokan yang lebih luas lagi.

Polisi saat itu juga langsung mengumpulkan seluruh ketua ormas yang terlibat dalam bentrokan tersebut, kemudian semua pihak telah sepakat untuk tidak melakukan aksi balasan, namun Polisi tetap akan melanjutkan proses hukum atas insiden ini.

”Sementara itu, dalam peristiwa tersebut, kedua belah pihak tidak ada korban jiwa.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply