Pemuda Pengedar Pil Excimer Dan Tramadol Asal Bekasi Ditangkap Polres Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lama bergelut dalam peredanan dan penyalahgunaan obat-obat keras jenis Excimer dan Tramadol. RJ alias Reja (23) seorang pemuda warga Kampung Garon Tengah RT 006/003 Desa, Setialaksana Kecamatan Cabangbungin
Kabupaten Bekasi, akhirnya ditangkap oleh tim buser Sat Narkoba Polres Karawang di wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Jumat (27/10) kemarin.
                                                  
Dari tangan pelaku saat ditangkap, petugas berhasil mengamankan satu buah tas warna coklat yang didalamnya terdapat 72 paket pil warna putih dengan isi perpaketnya sebanyak lima butir dengan total keseluruhan sebanyak 360 butir pil dengan warna putih.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sebanyak 126 paket pil warna kuning yang masing-masing per paketnya berisi 5 butir dengan jumlah keseluruhan sebanyak 630 butir pil dengan warna kuning dan satu buah HP dengan merk Samsung warna gold yang diduga selalu dipakai untuk bertransaksi.

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro melalui KBO Satnarkoba Polres Karawang IPTU Abdul Wahab mengatakan, pelaku ditangkal berdasarkan laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran Narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Batujaya Karawang.

"Dari laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 kami melakukan penangkapan di daerah Batujaya," kata Wahab kepada wartawan, Minggu (29/10).

Guna penyidikan lebih lanjut, petugas langsung membawa pelaku ke unit Sat Narkoba Polres Karawang bersama barang bukti obat dan Hp milik pelaku.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku dapat barang dari wilayah bekasi dan diedarkan kembali di wilayah Kecamatan Batujaya," katanya.

Akibat perbuatannya kini pelaku harus rela tidur dibalik dinginnya sel tahanan Mapolres Karawang, dan akan dijerat dengan Pasal 196 jo 197 UU RI NO. 36 tentang Kesehatan dengan hukuma  penjara 20 tahun.(Kye).
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply