Pendaki Jakarta Tewas di Puncak Mimika Papua

BINTANGNEWS.com – Ahmad Hadi, warga Kebon Jeruk, Jakarta dilaporkan tewas saat melakukan pendakian di Puncak Carstensz Pyramid, Kabupaten Mimika Papua, Senin 9 Oktober 2017. Informasi meninggalnya salah seorang pendaki berkebangsaan Indonesia atas
nama, Ahmad Hadi ini didapatkan pihak Polres Mimika pada hari Senin 9 Oktober 2017 pukul 13.30 WIT.

"Informasi sementara korban tewas karena hipoksia/kekurangan oksigen, saat perjalanan turun dari Puncak Carstensz Pyramid, Minggu 8 Oktober 2017 sekitar pukul 21.00 WIT dan baru diinformasikan tanggal 09/10/2017, 06.00 WIT oleh saudara Irfan kepada saudara Kris (Enginering helicopter Asian One Air) dan Ibu Selvi (Staf Asian One Air) melalui telpon satelit untuk meminta bantuan evakuasi ke Timika," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran pers yang diterima MNC Media , Selasa (10/9/2017).

Sebelumnya, kata dia, korban berangkat mendaki ke puncak Carstensz Pyramid bersama satu orang WNA asal Norwegia, bernama, Beathe Johannessen dan satu pendaki WNI lainnya, atas nama, Aris pada hari Kamis 5 Oktober 2017.

Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke Mimika. Terkait dengan kejadian tersebut, menurut Kamal, langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, membuat laporan polisi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk evakuasi korban serta melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.(tb)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply