Polisi Karawang: Masih Minimnya Kesadaran Masyarakat Dalam Berkendara

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satlantas Pokres karawang prihatin masih kurangnya kesadaran para pengendara sepeda motor menggunakan helm di wilayah hukum Polres
karawang Jum’at (06/10/17).

Terbukti, masih banyak terlihat di jalan raya kota Karawang pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm,” tegas  AIPTU H, Pandi.  .

Ada juga yang membawa helm tapi tidak dipakai. Semua itu menunjukan, kesadaran masyarakat khususnya pengendara sepeda motor untuk memakai helm masih sangat minim sekali.   
                                                        
Danru Pos Polisi Simpang, AIPTU H Pandi  menjelaskan, kondisi tersebut membuat dirinya untuk segera menertibkan para pengendara sepeda motor agar sadar dan tidak menyepelekan penggunaan helm. Kebiasaan tidak memakai helm sering terjadi.

“Mereka masih beranggapan bahwa memakai helm itu hanya peraturan saja, tidak sadar bahwa peraturan memakai helm itu dibuat untuk keamanan si pengendara sendiri bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Budaya tidak pakai helm dianggap biasa harus dihilangkan, dan ini menjadi prioritas kami untuk menertibkannya,” tegasnya H pandi kepada BINTANGNEWS.com.

Selama ini, pihaknya telah melakukan penertiban dengan cara menegur para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Polisi belum melakukan penindakan, hanya bersifat teguran saja. Namun bila pengendara tetap membandel akan langsung ditindak.

Penggunaan helm standar itu sangat bermanfaat untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor apabila terjadi kecelakaan. “Paling tidak helm itu dapat melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan.tuturnya (joss)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply