Polres Karawang Meringkus Bandar Sabu Dan Pil Ekstasi Asal Kotabatu

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tim buser Satnarkoba Polres Karawang kembali mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi yang biasa di edarkan di wilayah Karawang. Dalam penangkapan
tersebut, petugas berhasil mengamankan seorang bandar bernama Sunandar alias NUS (31)  warga Dusun Babakan Tambun RT 003/007 Desa Pucung Kecamatan Kotabaru.

Sabu Dipasok Dari Slank Di Lapas Banceuy Bandung
Tersangka Sunandar. Ditangkap oleh petugas Satnarkoba pada Kamis  (19) sekitar pukul 19.30 WIB, di sebuah rumah kontrakan yang menjadi tempat tinggal tersangka selama menjadi bandar narkoba. Tepatnya di dekat pasar Swalayan yang berada di Kampung Sukaseuri Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan satu buah Amplop warna putih yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik klip bening berukuran sedang dan berisikan narkotika jenis sabu-sabu, dan sebanyak sembilan bungkus plastik bening berukuran kecil yang didalamnya berisikan sabu-sabu siap jual lengkap dengam satu buah timbangan elektrik.

Selain mengamankan barang bukti sabu-sabu siap edar. Petugas juga mengamankan barang bukti lain dari pelaku, yakni satu bungkus plastik bening yang didalamnya berisikan sebanyak 15 15 butir pil ekstasi dengan rwarna coklat, dan sebuah handphone merk Lenovo warna putih yang diduga selalu dijadikan alat komunikasi dalam menjalankan bisnis narloba.

"Pelaku kami tangkap berdasarkan laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran Narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi di wilayah Kotabaru Kabupaten Karawang, dengan adanya laporan itu kami bersama anghota lapangan langsung melakukan penyelidikan wilayah tersebut dan berhasil mengamankan satu orang pria sesuai ciri-ciri yang telah kami kantongi nama dan identitasnya," kata Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro, melalui KBO Satnarkoba Polres Karawang IPTI Abdul Wahab S, kepada wartawan, saat ditemui di ruang kerjanya Senin (23/10).

Dikatakan Wahab, setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan di Dusun Bakan Tambun RT 003/007 Desa Pucung Kecamatan Kotabaru yang menjadi tempat tinghal tersangka. Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni satu paket sabu-sabu dalam paket dedang dan sembilan paket sabu dalam peket kecil.

"Untuk barang bukti sabu-sabu yang kami amankan dati tangan tersangka. Totalnya ada sebamyak 17 gram lebih, dan pil ekstasi senbanyak 15 butir," ungkapnya.


Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika barang bukti tersebut didapat dari seseorang napi yang berada di Lapas Banceuy bandung. Kemudian untuk transaksi pembayaran dilakukan dengan via ransfer melalyi No Rekening, sedangkan untuk barang biasanya dikirim dan disimpan disatu tempat yang sudah dieptakan sebelumnya.

"Kami juga msih memburu teman pelaku yang berinisial AD alias Slank, yang memasok barang haram tersebut ke tangan pelaku," katanya.

Wahab menjelaskan. Selain bandar sekaligus pemgedar dan pemakai, pelaku juga diduga meiliki banyak kaki tangannya. Hal tersebut diketahui dari barang bukti yang diamankan yang jumlahnya lumaya  banyak.

"Pelaku yang kami tangkap ini merupakan salah satu dari Puluhan bandar dan pengedar yang kami tangkap sebelumnya. Bahkan nama pelaku ini sudah cukup terkenal dan sudah menjadi DPO kami dalam kasus narkoba di wilayah hukum Polrrs Karawang," jelasnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kini pelaku bersana barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu dan Ekstasi sudah diamankan di unit Satnarkoba Polres Karawang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku terpaksa harus meringkuk dibalik dinginnya sel tahanan Satnarkob apolres Karawang.

"Untuk pelaku akan kami jerat dengan Pasal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) UU RI NO. 35 tentang Narkotika, dengan hukuman penjara 4 tahun. (Jha)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply