Rakor Gerak PKK dan Penutupan Bakti TNI-KB Kesehatan di Aula Pemda Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rapat Koordinas (Rakor) Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan dan, Penutupan Kegiatan Bakti TNI - KB - Kesehatan tingkat Kabupaten Karawang, tahun 2017, dengan tema," mari kerja bersama melalui kesatuan gerak
PKK - KB - Kesehatan untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan".

Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan dan, Penutupan Kegiatan Bakti TNI - KB – Kesehatan, di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Selasa pagi (10/10/17).

Kegiatan Ini, tampak dihadiri oleh kurang lebih sekitar 200 orang diantaranya, Asda II Pemkab Karawang Drs. Ahmad Hidayat, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, Kepala DPPKB Karawang, Rochuyun A Santosa, Ketua Panitia Rakor dr. Yessi, Para Danramil dan Camat se Kab. Karawang, Para kepala SKPD, UPTD Puskesmas dan pengurus PKK Kabupaten.

Diacara  Rapat Koordinasi kesatuan gerak PKK - KB - kesehatan dan, Penutupan Kegiatan Bakti TNI - KB – kesehatan, yang diawali dengan berkumandangnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK dan Mars KB, kemudian dilanjutkan dengan kata penutupan Bakti TNI KB kesehatan.


Dalam sambutannya Dandim 0604/Karawang menyampaikan,” Pelaksanaan KB Kesehatan ini mendapat perhatian dan peserta yang luar biasa. KB Kesehatan ini belum selesai, masih berlanjut, dan mendapat respon penilaian yang bagus dari tingkat Kodam III/Siliwangi, ini merupakan kerja keras kita semua.

Kami atasnama Kodim 0604/Karawang, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya diantaranya kepada Pemkab Karawang, kepada panitia, SKPD dan UPTD Puskesmas terimakasih, semoga ini menjadi amal ibadah kita semua,” pungkas andim Karawang.

Sementara Itu, sambutan tertulisnya Bupati Karawang yang dibacakan oleh Asda II Pemkab Karawang, menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat baik dari DPPKB dan Kodim 0604/Karawang, yang telah berhasil melaksanakan KB Kesehatan ini, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk yang baik dan benar, yang menggerakan dan memberdayakan program KB.

Memperkuat SDM program KB, meningkatkan pembiayaan program KB, ini merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk mengendalikan KB ini sasaran utama pasangan subur, pasangan usia muda, ini dilakukan dengan metode Iudi, Suntik, Kondom dan lain sebagainya. Melalui kerjasama lintas sektor, program KB, PKK, KB Kesehatan, kini mampu menekan angka kematian dan penambahan penduduk. Kegiatan KB, KB Kesehatan ini bisa di rasakan langsung oleh masyarakat, khususnya ibu dan anak,” ujar Asda II Karawang.

“”Diakhir acara ini, kemudian dilakukan tutup do’a.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply