Sat Narkoba Polres Karawang Tangkap Penjual 1122 Obat Pil Tramadol di Pasar Johar

Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jajaran Sat Narkoba Polres Karawang, kembali mengubgkap kasus penyalahgunaan obat-obatan dan ketersediaan farmasi jenis Tramadol. Kali ini, Rahmat Hidayat alias Arab (26) seorang pemuda warga Kampung
Pundong RT 002/001 Desa Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur diamankan Polisi.

Pelaku berhasil di tangkap saat sedang berada disebuah warung kopi di Pasar Johar Karawang, Jawa Barat, Senin sore (09/11/17).

Dari tangan paku petugas berhasil menemukan sebanyak 113 lembar dengan jumlah total 1122 butir pil Tramadol siap jual. Selain itu, petugas juga mengamankan uang tunai Rp.454.000 yang di duga hasil dari penjualan Pil Tramadol dan satu buah handphone merk oppo warna gold.

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP EKO Condro, melalui KBO Sat Narkoba Polres Karawang IPTU Abdul Wahab mengatakan,” penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat kepada pihak kepolisian tentang adanya seseorang yang diduga sering menjual obat jenis TRAMADOL di sekitat wilayah Pasar Johar.
Pil Sitaan Polisi

Kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan ke alamat tersebut, setelah mengetahui ciri-ciri pelaku tersebut akhirnya ptugas berhasil mengamankan pelaku saat pelaku sedang berada di sebuah warung kopi.

"Pelaku kami tangkap Senin (09 Oktober 2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Tepatnya di sebuah warung kopi di sekitar Pasar Johar," kata Wahab kepada wartawan, Selasa (10/11).

Dikatakan wahab, dalam penangkapan tersebut di TKP petugas berhasil menemukan barang bukti yaitu berupa 1 buah plastik hitam yang berisikan obat Tramadol sebanyak 1530 butir yang ditemukan di warung kopi milik tersangka.

"Selain barang bukti obat yang kami temukan di kantong plastik warna hitam di warung kopi milik pelaku. Kami juga mengamankan uang tunai Rp.454.000, yang diduga hasil dari penjualan obat tersebut dan turut diamankan 1 handphone merk oppo warna gold yang diduga dijadikan alat untuk komunikasi," ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, kata Wahab. Pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dengan membeli dari seseorang yang berada di wilayah Jakarta.

"Pelaku dapat barang dari Jakarta kemudian oleh pelaku diedarkan kembali di Karawamg," katanya.

Guna pengembangan lebih lanjut, kata Wahab, saat ini pelaku beserta barang bukti sudah dibawa dan diamankan di rutan Sat Narkoba Polres Karawang.

"Guna menangkap bandar besarnya. Saat ini, kami juga masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya," jelasnya.

Akibat perbuatannya kini pelaku harus rela tidur dibalik dinginnya sel tahanan Satnarkoba Polres Karawang."Untuk pelaku kami jerat dengan Pasal 196 Jo 197 UU RI NO. 36 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun. (Kye).
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply