Satnarkoba Polres Karawang, Hari Sumpah Pemuda Selamatkan Pemuda dari Bahaya Narkoba

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tanggal 28 Oktober tentunya merupakan peristiwa yang sangat bersejarah bagi para pemuda di Indonesia ini,  karena bertepatan di hari peringatan Sumpah Pemuda ke 88. Saat itu juga para pemuda
dari berbagai organisasi ditanah air, bersumpah bersatu untuk tanah air Indonesia.

Di momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88, Satnarkoba Polres Karwang mengajak sluruh lapisan masyarakat. Khsauanya para pemuda pemudi para generasi penerus bangsa untuk tidak menyalahgunakan narkoba dan obat-obatan terlarag termaauk minuman keras (miras), dan diharap bisa mebantu upaya Kepolisian dalam membrantas penyalhgunaan rakoba, khususunya di wilayah Hukum Polres Karawang, Kabupaten Karawang Jawa Barat.


"Untuk itu mari sama-sama kita mbrantas peredaran narkoba, dan katakan kesemua maasyarakat para pemuda pemudi yang ada di pelosok tanah air agar hidup sehat tanpa narkoba. Hal ini adalah hal sangatlah penting bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa demi kemajuan pembanguan Indonesia ke depan, "Kata KBO Satnarkoba Polres Karawang IPTU Abdul Wahab, kepada wartawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (29/10).

Dikatakan Wahab, untuk membantu pihak Kepolisian peran serta masyarakat khusnya para pemuda pemudi dalam mebrantas peredaran narkoba dan untuk tidak menggunakan narkoba. Jangan hanya diucapkan tetapi harus mampu direalisasikan, agar nilai-nilai luhur pemuda terdahulu selaku condong generasi bangsa tidak luntur akibat dari bahaya penyalah gunaan narokoba.

Dari catatan Satnarkoba Polres Karawang dan jug Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang angka penggunaan narkoba lumayan cukup tinggi. Karena sasaran para pengedar yang sudah tertangkap kebanyakan diedarkan kepada para pemuda khususnya di kalangan pelajar.

Untuk itu Wahab mengingatkan, sebagai penlurus dan penerus bangsa, para pemuda harus bisa dan mampu terhindar dari jerat narkoba. Karena, masa depan keberlangsungan bangsa ini ada di pundak generasi muda, yaitu para pemuda dalam melakukan perubahan bagi begri ini.

"Mari sama-sama berjanji untuk menjaga bangsa dan negara ini dari serangkan narkoba, selamatkan juga teman-teman kluarga dan saudara kita agar tidak menjadi korban," katanya.

Selain itu kata Wahab, dampak dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang dan minuman keras (miras) sangatlah berbahaya bagi kesehatan para penggunanaya. Sebagai contoh, dari tahun ke tahun di wilayah Kabupaten Karawang ada sejumlah korban meninggal akibat mengkonsumai minumankeras dan obat-obatan.

Bahkan dari sejumlah kasua kejahatan yang terungkap, sebagian besar para paku tindak kejahatan kebanyakan dari mengkonsumsi narkoba dan juga minuma  keras (miras).

"Bayangkan jika hal itu terjadi kepada kluarga, saudara dan teman kita, meski dampak yang dirasakan akibat dari menggnakan narkoba tidak secara langsung namun secara perlahan, " pungkasnya. (Kye).
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply