Singkirkan No 1 Dunia Simona Halep, Garcia Jawara China Terbuka

BINTANGNEWS.com – Simona Halep gagal menyempurnakan statusnya sebagai petenis putri nomor 1 dunia setelah dikalahkan Caroline Garcia pada final China Terbuka 2017 di
Diamond Court, Beijing, Minggu (8/10/2017).

Halep menjadi petenis nomor satu dunia setelah menang atas juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko pada semifinal, Sabtu (7/10/2017). Petenis asal Rumania itu merebut takhta petenis Spanyol Garbine Muguruza yang bertahan empat pekan di peringkat teratas dunia.

Namun yang dilansir Sindonews, penampilan unggulan kedua itu di partai puncak seperti antiklimaks. Petenis kelahiran Constana, Rumania, 27 September 1991, itu menyerah dua set langsung dari petenis nonunggulan asal Prancis Carolina Garcia, 4-6, 6-7 (3-7).
The moment of victory for @CaroGarcia, #ChinaOpen champion!pic.twitter.com/MSru1e5HCl
— China Open (@ChinaOpen) October 8, 2017


Bagi Garcia ini merupakan trofi kedua berturut-turut setelah menang di Wuhan Open. Dia memenangkan 17 pukulan dan mengamankan sembilan break point di set kedua untuk kemungkinan masuk ke peringkat 8 dan posisi di tur final WTA, menggeser petenis Inggris Johanna Konta.

Prestasi Garcia jauh lebih luar biasa karena dia mengalami cedera kaki yang mengharuskannya melakukan perawatan di lapangan dan menyelesaikan pertandingan perempat final dengan tiga set pada Jumat malam.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply