Sukses Timnas Garuda Muda U-19 Tundukan Kamboja 2-0

BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan melawan timnas Kamboja U-19 dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi,
Jawa Barat, Rabu (4/10/2017).

Dua gol kemenangan Garuda Nusantara semuanya tercipta di 10 menit akhir babak kedua. Kedua gol itu masing-masing dicetak Rafly Mursalim di menit ke-86 melalui tendangan keras dari jarak 16 meter dan Egy Maulana Vikri di menit ke-88.

Garuda Nusantara sebenarnya bisa unggul 3-0 jika tendangan penalti yang dilakukan M Saddil tidak ditahan kiper Kamboja, Che Vansak. Penalti diberikan setelah Egy dilanggar keras oleh Che Vansak di kotak terlarang.

Permainan timnas Indonesia U-19 di babak kedua mulai menunjukkan peningkatan meski masih sering terjadi salah umpan dan lemahnya koordinasi antarpemain.

Pressing ketat yang diperagakan Kamboja juga menyulitkan pergerakan Egy Maulana dkk. Bahkan, akibat pressing ketat itu membuat timnas Indonesia U-19 kerap melakukan kesalahan sendiri. Tercatat lebih dari empat peluang Kamboja yang nyaris mengubah keadaan akibat kesalahan pemain belakang Indonesia.

Beruntung, kejadian itu mulai segera dibenahi di tiga puluh menit sisa babak kedua. Hal ini membuat permainan Garuda Nusantara kembali ke bentuk semula dengan umpan-umpan pendek yang akurat.

Di menit ke-55, Witan Sulaeman hampir saja membuat Indonesia unggul jika tendangannya tidak membentur mistar gawang. Menit ke-61, giliran Egy melepaskan tendangan mendatar lewat kaki kirinya. Namun, masih bisa ditangkap kiper Kamboja.

Kerja keras pemain Indonesia U-19 akhirnya baru membuahkan hasil di menit ke-86. Ribuan suporter yang memadati Stadion Patriot bisa bergemuruh setelah tendangan keras kaki kiri Rafly Mursalim dari jarak 16 meter menghujam keras di pojok kiri gawang Kamboja.

Dua menit berselang, kapten timnas U-19 Egy Maulana Vikri menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-88. Vikri yang menerima umpan matang dari Feby Eka sukses mengecoh kiper Kamboja dan melesakkan bola ka gawang yang sudah kosong.

Dilansir Sindonews, dimenit ke-90, Indonesia berkesempatan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui penalti setelah Egy dilanggar kiper Kamboja. Sayang Saddil yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya ditahan Che Vansak.

Di injury time babak kedua, Kamboja harus bermain dengan 10 orang setelah pemain belakangnya melakukan pelanggaran keras terhadap Egy. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
Susunan permain Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19:

Indonesia: Gianluca Pagliuca Rossy; Samuel Cristanson, Kadek Raditya Maheswara, Nur Hidayat,  Dedi Tri Maulana; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Muhammad Iqbal, Asnawi Manngkualam, Witan Sualeman; Egy Maulana, Hanis Saghara.

Pelatih : Indra Sjafri

Kamboja; Che Vansak, Kim Chhaya, Chhoeung Visinu, Phon Tayninh, Lorn Tern, Teat Kimheng (c), Tray Vicheth, Sam Kimheng, Phorn Oy, Seth Mansouth, Sieng Chanthe
Pelatih : Kazuniri Inoue
.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply