Tubagus Maulana Keliling Dunia Jalan Kaki, Demi Napak Tilas Wali Songo

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Seorang pria bernama H. Tubagus Maulana (57), asal Cianjur Jawa Barat, melakukan berjalan kaki menuju keliling dunia dalam rangka Napak Tilas perjalanan Wali Songo. Rute yang dia tempuh diantaranya negara-negara yang terdaftar dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kecuali negara yang sedang mengalami Konplik perang. 
    
Tubagus Maulana, asal Kampung Rancaumbul, Rt 006/ Rw 003, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, adalah kelahiran Banten yang dibesarkan di Cianjur, lulusan SLTA PGRI Cianjur.

Rute perjalanan kaki ini, mulai berangkat dari Indonesia menuju Malaysia, hongkong, Bangkok, Jepang, China, India Faris Prancis, Roma Itali, menuju Timur tengah, Turki, Arab saudi, Mesir, Bagdhad Iraq, Iran, Emirat Arab, Qatar Suriah dan, seterusnya. 
 
Tubagus Maulana Kusuma ini, perjalanannya yang baru sampai di Kabupaten Karawang, pada Jumat (20/10/17) malam dan beristirahat di MEDIA CENTER, di kawasan komplek Stadion Singaperbangsa Karawang.

Tubagus juga, termasuk pelaku pejalan kaki mudur yang menggunakan alat penglihatannya memakai Spion sepeda motor, pada saat itu Tubagus menggunakan Rute dari Surabaya menuju Istana negara, selama sekitar empat bulan, yang pada saat itu di Istana diterima langsung oleh Presiden SBY, pada tahun 2015, yang lalu.

Menurut H. Tubagus Maulana Kusuma, saat dikomfirmasi BINTANGNEWS.com di MEDIA CENTER Karawang mengatakan,” kami berjalan kaki semata-mata dalam rangka Napak Tilas yang telah dilakukan oleh Wali Songo.   

Rute keliling dunia yang kami tempuh, sebagaimana negara yang daftar dalam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yakni sebanyak 193 negara anggota, kecuali negara yang sedang mengalami konplik perang.  

Tubagus menmbahkan, suka duka yang baru saja selama satu bulan ini, yang paling krusial adalah kesulitan anggaran dana, namun kami menyadari betul jika apa yang sedang kami lakukan adalah, hanya bermodalkan nekat, karena setelah kami menuntaskan perjalan kaki dari Sabang sampai Merauke saja, secara jujur kami banyak mengalami kesulitan, itu baru keliling Indonesia, untuk menuju dunia, namun hal itu tidak menurunkan semangat kami.

Berjalan kaki ini, merupakan bagian dari Napak Tilas dari rasa kecintaannya terhadap para pendahulunya, yakni sembilan wali, yang disebut Wali Songo, yang telah berjuang menyebarkan agama islam di Indonesia.

Sebelum perjalanan ini dilakukan, Tubagus sempat diperiksa dulu oleh pihak dokter kesehatan yang dinyatakan dia adalah dalam keadaan sehat (Fit).  

Rencananya, pada hari Senin (23/10/17) besok, Tubagus akan menemui Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, untuk meminta dukungannya pada perjalanan kami, yang akan meneruskan perjanannya menuju Malaysia, negara pertama yang akan kami singgahinya, kemudian menuju negara Hongkong, Bangkok, Jepang, China, India Faris Prancis, Roma Itali, Turki, Arab saudi, Mesir, Bagdhad Iraq, Iran, Emirat Arab, Qatar Suriah dan, seterusnya, kecuali negara-negara yang seang Mangalami konplik perang,” ujar Tubagus Maulana.(bin)  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply