Arab Saudi Tangkap 11 Menterinya Diduga Terlibat Korupsi

BINTANGNEWS.com – Berita penahanan 11 pangeran, empat menteri dan puluhan mantan menteri Arab Saudi tidak serta merta diikuti pengumuman
tentang nama-nama mereka, tetapi nama-nama tersebut terungkap secara bertahap.

Penangkapan dilakukan Sabtu (04/11) hanya beberapa jam setelah pembentukan komisi antikorupsi yang dipimpin Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman.

Sejauh ini belum ada rincian dugaan kasus korupsi yang dituduhkan kepada para pangeran, pejabat dan mantan pejabat itu.

Barangkali ia adalah sosok yang paling menonjol yang masuk dalam daftar penangkapan. Pangeran Alwaleed tercatat sebagai pengusaha yang mempunyai saham di berbagai perusahaan raksasa seperti Twitter dan Apple. Ia adalah salah seorang pengusaha terkaya di dunia. Forbes menaksir kekayaan bersih Pangeran Alwaleed mencapai US$17 miliar atau sekitar 230 triliun.

Selain berinvestasi di Twitter dan Apple, ia juga mempunyai saham di bank Citygroup, jaringan hotel Four Seasons dan perusahaan media milik Rupert Murdoch, News Corporation. Di London, Pangeran Alwaleed adalah pemilik hotel mewah, Savoy.

Selain berinvestasi di Twitter dan Apple, ia juga mempunyai saham di bank Citygroup, jaringan hotel Four Seasons dan perusahaan media milik Rupert Murdoch, News Corporation. Di London, Pangeran Alwaleed adalah pemilik hotel mewah, Savoy.(bbc/bin)
Ikuti Ter us Sumber Informasi Dunia di Twitter @bintangnews.Com




Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply