Bentrok Ormas di Bojonggede Berhasil Dievakuasi Aparat

BINTANGNEWS.com –  Setelah sempat terkepung di sebuah bangunan, puluhan pria yang terlibat bentrok dengan sekelompok ormas di kawasan Billabong, Bojonggede,
Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya berhasil dievakuasi aparat bersenjata lengkap. Mereka digiring menggunakan empat unit Baracuda ke Polresta Depok, Sabtu 25 November 2017.

Proses evakuasi sempat berlangsung tegang lantaran massa yang emosi terlihat mengepung dari segala penjuru lengkap dengan senjata seperti kayu dan bambu. Beruntung situasi dapat terkendali setelah sejumlah tim Jaguar Polresta Depok bersama Satuan Brimob berada di lokasi kejadian.

Sebanyak 46 pria yang diduga sebagai pelaku pengrusakan itu pun akhirnya harus dievakuasi menggunakan empat unit mobil khusus antipeluru yakni Baracuda, Brimob.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Herry Heryawan, mengungkapkan, keributan ini diduga dipicu dari aksi pengrusakan sejumlah pria tersebut pada tempat atau posko ormas. Disinyalir, mereka nekat melakukan itu atas intruksi dari pihak developer atau pengembang.

“Diduga seperti itu, mereka ini ke 46 orang tersebut yang merusak posko salah satu ormas di sini. Itu diduga atas seruan developer,” katanya pada wartawan Viva.co.id.

Pria yang akrab disapa Herimen itu pun membantah jika keributan ini dipicu adanya pengrusakan tempat ibadah (musala). Kericuhan ini memanas karena isu SARA terkait pengrusakan tempat ibadah.

“Tidak benar itu, jadi situasi memang sempat memanas karena ada yang menyebut berbau SARA. Disebut-sebut posko yang dirusak itu tempat ibadah. Jadi yang betul hanya tempat berkumpul,” katanya

Guna penyelidikan lebih lanjut, para pelaku pun kini menjalani pemeriksaan di Mapolresta Depok.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply