Pembinaan PNS, Pemkab Karawang Lakukan Tes Urine 954

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kembali dalam pembinaan Pemkab Karawang melakukan Tes Urine kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Karawang, mulai dari eselon III dan IV, dites urine oleh BNNK, Karawang, di Aula Husni
Hamid, hasilnya, ada 4 orang PNS positif menggunakan narkoba pada Rabu (15/11/17).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asep Aang Rahmatullah mengatakan,” tes urine penting dilakukan kepada semua PNS mulai tingkat eselon III dan IV, di lingkup Pemkab Karawang. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kalau seluruh PNS di Pemkab Karawang harus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Total PNS eselon III dan IV sedikitnya sekitar 954 orang yang hadir sebanyak 805 atau sekitar 84 %,” ujar Asep Aang.Dari jumlah itu, sebanyak 149 orang atau 16% tidak hadir. “Alasan ketidak hadirannya mereka karena ada kegiatan, yang sedang melakukan dinas luar dan, diantarang ada yang sedang mengalami  sakit,” ujar Aang.


Diakui dia, dari hasil tes urine itu, ada sebanyak 4 orang PNS positif. Namun, menurut Aang itu belum tentu penyalahgunaan obat-obat terlarang (False Positive),” terang Aang.

“Ada beberapa faktor, karena ada yang pasca pengobatan. Oleh karena itu yang 4 orang besok agar membawa obat-obatan yang dikonsumsinya,” katanya.

Sedangkan bagi yang belum tes urine, lanjut dia, besok langsung dilakukan tes serupa di BNNK."(bin)    
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com





Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply