Bupati Karawang Pimpin Upacara HUT Guru dan PGRI yang ke-72

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)
yang ke-72, di Lapang Karangpawitan Senin (27/11/17).

Dalam acara itu, tampak hadir diantaranya, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua DPRD Karawang H.Toto Suripto, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H., S.I.K., M.H dan, unsur Forkopimda serta tamu undangan. .

 Bupati Karawang dalam sambutannya membacakan surat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof DR Muhadjir Effendy MAP,” bahwa peringatan hari guru ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas kinerja dan jasa-para guru.

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang sangat mempengaruhi masa depan generasi penerus bangsa, selain itu guru juga memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga.

Guru dan tenaga pendidikan juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Momentum hari guru nasional ini hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didik.

Diakhir sambutannya Bupati Karawang mewakili Unsur Forkopimda Kabupaten Karawang mengucapkan Selamat Hari Guru dan Selamat Ulang Tahun PGRI ke 72 tahun. Semoga pengabdian para guru memberikan makna bagi bangsa dan negara agar menjadi amal ibadah disisi Allah SWT.

Upacara peringatan guru dan PGRI ke-72, tahun 2017 tersebut, diikuti oleh seluruh guru se kabupaten Karawang, dengan mengusung tema “Mewujudkan Kesadaran Kolektif PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan”.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply