Dandim 0604 Karawang Bantu Tangani Hama Padi WBC di Desa Kemiri

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dandim 0604/Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, berkunjung ke  Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta,
Karawang, dalam rangka Eradikasi Hama, Wereng Batang Coklat (WBC) yang turun langsung bersama Kelompok Tani Mekar (Poktani) di Jalan Pertamina Desa Kemiri, Minggu (12/11/17) pagi  

Kegiatan Dandim 0604/Karawang ini dihadiri sekitar 200 orang petani, dan para undangan diantaranya, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, Dir. Perlindungan TP Kementan RI, Ir. Januardi, MM, Kabid Pertanian Distan Karawang Ir. Wawan, Ka BPOPT Jatisari Ir. Tri Susetyo, Anggota Kodim 0604/Karawang, Poktani Tani Mekar dan, Masyarakat petani sekitar.

Dandim 0604/Karawang, dalam sambutannya menyampaikan,” pagi ini kita akan melaksanakan Eradikasi Hama WBC, yang membuat para petani mengalami panen puso, akibat tidak dapat diselamatkan. Dan penanganan ini dengan Eradikalisasi harus dicabut dan harus dibakar.

Dengan demikian,mari kita sama-sama turun ke sawah, ini cara yang paling efektif agar hama WBC tidak sampai menyebar luas. Sementara untuk padi yang masih hijau dan menguning penanganannya akan dilakukan oleh BPOPT Jatisari secara khusus,” ujar Dandim Karawang.

Dalam catatannya, lahan Sawah yang terkena Hama WBC di Desa Kemiri, 36 Ha, dengan kategori, Serangan Berat 4 Ha, Puso : 4 Ha, serangan Ringan, 20 Ha, da, serangan sedang : 8 Ha."(tb)         
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply