Denmark Wakil Eropa Terakhir di Piala Dunia 2018

BINTANGNEWS.com –  Denmark menjadi wakil terakhir di zona Eropa yang bakal terbang ke Rusia untuk tampil di event sepak bola empat tahunan.
Kepastian itu didapat tim polesan Hage Hareide setelah menang agregat 5-1 atas Republik Irlandia.

Perjalanan Denmark ke Rusia sebenarnya tidaklah mudah. Tim Dinamit julukan timnas Denmark harus memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan susah payah.

Berada di Grup E bersama lima negara dengan sejarah sepak bola yang cukup merata, Denmark hanya mampu menyelesaikan sebagai runner up. Kasper Schmeichel dkk hanya mampu meraih 20 poin dari 10 pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Akibatnya Denmark harus merebut jatah tiket putaran final Piala Dunia 2018 melalui jalur playoff. Dari hasil drawing ditentukan jika Republik Irlandia menjadi lawan mereka. Pada laga pertama, Tim Dinamit memulai pertandingan dengan status tuan rumah.

Sayangnya, kesempatan itu tak dimanfaatkan Denmark lantaran mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Pertandingan krusial itu pun akhirnya ditentukan di Aviva Stadium, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Turun dengan skuat utama, Denmark sempat dikejutkan dengan gol cepat Shane Duffy di menit keenam. Proses gol tersebut berawal dari kesalahan pemain tim tamu dalam menghalau bola, dan Duffy yang lolos dari pengawalan langsung menyambar bola dengan sundulan.

Puluhan ribu penonton yang memadati Aviva Stadium bersorak. Namun kemeriahan itu hanya bertahan selama 23 menit, sebab Andreas Christensen membuat gol balasan pada menit 29, dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Dilansir Sindonews, publik tuan rumah semakin berada di bawah tekanan ketika Christian Eriksen membalikkan keadaan menjadi 1-2 untuk Denmark. Berawal dari serangan balik yang cepat, pemain bernomor punggung 10 itu sukses menyelesaikan umpan rekan setimnya dengan melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan kiper Darren Randolph.

Memasuki babak kedua, Denmark semakin berada di atas angin dan mereka tidak terlihat untuk mengendurkan serangan. Terbukti, Eriksen sukses mencetak dua gol tambahan di menit 63 dan 74 sekaligus memperlebar kedudukan menjadi 1-4. Keberhasilan Eriksen mencetak hat-trick di pertandingan ini sekaligus menandai namanya sebagai pemain gelandang pertama yang mencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pesta gol Denmark pun ditutup melalui aksi Nicklas Bendtner dari titik putih di menit 90. Keunggulan ini tertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan demikian, Denmark memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan kemenangan agregat 5-1 atas Republik Irlandia. Ada dua slot tersisa di laga playoff antarbenua yang mempertemukan Australia versus Honduras, Rabu (15/11/2017) pukul 16.00 WIB. Satu tiket lagi akan diperebutkan Peru dan Selandia Baru yang bakal bentrok pada Kamis (16/11/2017) pukul 09.15 WIB.”(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply