Dinas PUPR Karawang Optimis, Sampai Akhir Tahun Anggara Mencapai Target

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri sedang mengejar
penyerapan anggaran target 90% TA 2017, baik yang bersumber dari APBD, maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

Tidak hanya itu, dinas PUPR Kabupaten Karawang, sangat memprioritaskan kualitas pembangunan yang sudah dilakukan, baik yang sedang berjalan maupun telah final.

"Kita baru 60%, hal ini juga dikarenakan adanya penambahan di Anggaran Perubahan kemarin, tapi kita yakin sampai akhir triwulan ini nanti bisa tercapai hingga 90 %,"ungkapnya.

Diakui Acep, bahwa dinas PUPR tahun ini belum optimal, karena belanja lebih didahulukan daripada pendapatan. Ditahun 2018 ini, misalnya, yang didahulukan adalah belanja rutin, sedangkan pendapatan yang belum matang yang pada akhirnya ada anggaran - anggaran yang harus dikurangi,” terang Acep.

"Tapi gak masalah, walaupun kami tetap mengutamakan pembangunan dengan skala yang prioritas, termasuk aspirasi dewan yang tidak bisa dikurangi,"paparnya.

Namun penyerapan anggaran juga harus seiring dengan kualitas, maka kata kuncinya setiap pekerjaan harus berada dalam pengawasan pihaknya guna mendorong terwujudnya pembangunan infrastruktur Karawang yang tuntas dan berkualitas.

Sejauh ini capaian pembangunan di Karawang, baik pembangunan jalan Hitmix, Aspal dan, Cor beton, hingga pengerjaan drainase, saat ini memang baru mencapai 60%, namun tetap kami optimis hingga akhir tahun, bisa sesuai target,” tegas Acep.

“Itu tidak mungkin molor karena kami maksimalkan baik penyerapan anggaran dan prioritaskan kualitasnya."(na)           
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply