Jembatan Bambu Jatisari Runtuh, Hambat Anak Sekolah

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jembatan Bambu sepanjang 30 meter penghubung antar dua Kecamatan Jatisari ke Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, terputus
hanyut diterjang derasnya aliran sungai Ciherang yang berasal dari bendungan Barugbug Jatisari.

Seperti inilah kondisi jembatan penghubung antar dua Kecamatan Jatisari menuju Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, yang rusak parah akibat diterjang derasnya sungai Ciherang yang berasal dari bendungan sungai Barugbug.

Keberadaan jembatan bambu yang terletak di Dusun Kalentemu Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, kini sudah tidak berfungsi. Sehingga warga  Kecamatan Jatisari yang mau ke Kecamatan Tirtamulya sudah tidak bisa melintas jembatan lagi. 

Menurut kepala dusun Kalentemu, yadi, putusnya jembatan ini terjadi pada Rabu malam kemarin ketika aliran sungai sedang deras dan tinggi//


Untuk Mengantisipasi Hal Tersebut Kepala Dusun Berusaha Untuk Melakukan Pembangunan Jembatan Dengancmengajukan Permintaan Pembuatan Jembatan Permanen Kepada Pemerintah Setempat/Agar Tidak Terjadi Kembali Peristiwa Itu.

Sementara itu, salah satu siswa yang akan pergi ke sekolah mengaku kebingungan, karena selain jembatan ini tidak ada lagi jalan yang bisa dilintasi, kalau mau memaksakan untuk muter jalan untuk menuju ke sekolah,” Yadi kepala Dusun.

Warga berharap, pemerintah dapat menangani cepat dalam pembangunan jembatan penghubung ini.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.Com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply