Kapal Pintar Sat Pol Air Polres Karawang Digemari Anak-anak Pantai Utara

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lagi-lagi Kapal Perpustakaan Patroli keliling, milik Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karawang, yang akrab disebut Kapal Pintar,
kini diserbu anak-anak Nelayan di Sekolah TK dan SD di Pantai Utara Kalenkalong, di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, mendatangi kapal pintar  Rabu (08/11/17).

Kedatangan kapal pintar disambut antusias oleh anak-anak yang gemar membaca, mereka langsung mengambil berbagai buku bacaan anak-anak yang paling digemari adalah, buku cerita komik, bahkan buku pelajaran serta buku agama.

Tampak anak-anak nelayan TK serta anak SD sangat akrab dengan anggota Sat Pol Air sambil asyik membaca buku diatas geladak kapal Pintar tersebut.

“Kami sengaja keliling secara rutin disetiap pesisir Pantai, namun hari ini giliran di Kampung Kalenkalong, dengan harapan guna membantu meningkatkan minat baca bagi anak-anak usia dini, dan ini bagian dari bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan, kami sangat bangga karena kian hari, kian bertambah jumlah minat pembaca, dan tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, bahkan masyarakat dewasa pun setiap kami datang ikut membaca buku yang kami sediakan,” ungkap anggota Polair di kapal pintar tersebut.


“Dan kami, tidak hanya sebatas menyediakan buku bacaan, tapi kami juga sudah biasa membagikan beberapa buku tulis kepada anak-anak dan warga sekitar sebelum Kapal Pintar ini meninggalkan lokasi,” pungkasnya.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@Bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply